Jannah, Tsamrotul Riyadhil (2024) فعالية استخدام وسائل الاجتماعي إنستغرام في ترقية مهارة الكتابة لدى طلاب الصف الحادي عشر في المدرسة الهدى الثّانويّة الإسلاميّة كديري. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
20203077_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
20203077_bab1.pdf Download (1MB) |
|
Text
20203077_bab2.pdf Download (1MB) |
|
Text
20203077_bab3.pdf Download (1MB) |
|
Text
20203077_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
20203077_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (864kB) |
|
Text
20203077_bab6.pdf Download (803kB) |
|
Text
20203077_daftarpustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text
20203077_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf Download (176kB) |
Abstract
Pendidikan merupakan proses belajar mengajar yang dilakukan oleh seorang pengajar tujuannya yaitu mentrasfer ilmu kepada peserta didik. Dalam pendidikan islam kemajuan teknologi juga harus dimanfaatkan untuk mengembangkan proses pembelajaran terutama dalam pembelajaran bahasa Arab pada keterampilan kitabah. Dari hasil pengamatan yang pernah dilakukan, peserta didik dalam menguasai maharah kitabah sebagian besar sudah mampu dalam hal menyalin atau menulis kata, akan tetapi dalam hal memodifikasi, menyusun kalimat mereka masih kesulitan. Maka rumusan masalah yang digunakan yaitu: 1) Bagaimana cara penggunaan media sosial instagram untuk meningkatkan penguasaan maharah kitabah kelas XI di MA al-Huda Kediri? 2) Bagaimanakah efektifitas media sosial instagram untuk meningkatkan penguasaan maharah kitabah kelas XI di MA al-Huda Kediri? Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen. Data yang diperoleh berupa angka pretes dan postes yang digunakan sebelum dan sesudah respon menggunakan media sosial instagram. Teknik yang digunakan pada penelitian ini yaitu: uji normalitas (Kolmogorf smirnove), Uji T dan N gain. Hasil peneitian ini menunjukkan bahwa:1) penggunaan media sosial instagram dalam meningkatkan penguasaan maharah kitabah sudah dibilang baik. 2) hasil dari uji IBM SPSS versi 29 menunjukkan uji normalitas diperolih sig 0,200 > 0,05 yang berarti data yang diperoleh normal, kemudian dari uji T mendapatkan hasil nilai sig 0,01< 0,05 yang berarti terdapat perbedaan dari hasil pretes dan postes siswa, sedangkan dari uji N gain memperoleh nilai rata – rata 0.4285 terletak di antara 0,3 g 0,7 yang berarti pengaruh dalam kriteria sedang.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200102 Communication Technology and Digital Media Studies 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200104 Media Studies 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2004 Linguistics (Ilmu Bahasa) > 20040999 Arabic Language studies not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Tsamrotul Riyadhil Jannah |
Date Deposited: | 05 Aug 2024 02:40 |
Last Modified: | 05 Aug 2024 02:40 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/13716 |
Actions (login required)
View Item |