PUSPITASARI, LULUK FERDIANA (2023) Efektivitas Pelayanan Jemput Bola Pada Pembiayaan Multiguna Tanpa Agunan Dalam Meningkatkan Jumlah Anggota Di Kspps Bmt Ugt Nusantara Cabang Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
934202219_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
934202219_bab1.pdf Download (430kB) |
|
Text
934202219_bab2.pdf Download (449kB) |
|
Text
934202219_bab3.pdf Download (59kB) |
|
Text
934202219_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (356kB) |
|
Text
934202219_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (385kB) |
|
Text
934202219_bab6.pdf Download (45kB) |
|
Text
934202219_daftarpustaka.pdf Download (269kB) |
|
Text
934202219_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK LULUK FERDIANA PUSPITASARI, Dosen Pembimbing Rofik Efendi, S.Kom, MM dan Suprihantosa Sugiarto, S.EI., MH. Efektifitas Pelayanan Jemput Bola pada Pembiayaan Multiguna Tanpa Agunan dalam Meningkatkan Jumlah Anggota di KSPPS BMT UGT Nusantara Cabang Kediri. Skripsi Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri, 2023. Kata Kunci : Efektivitas, Pelayanan Jemput Bola, Pembiayaan Multiguna Tanpa Agunan Seiring dengan meningkatnya perkembangan lembaga keuangan berbasis syariah di Indonesia pelayanan menjadi sesuatu yang sangat berpengaruh dalam kemajuan lembaga. Pelayanan jemput bola merupakan salah satu pelayanan yang ada di KSPPS BMT UGT Nusantara Cabang Kediri. Tujuan adanya penelitian ini yaitu: 1) untuk menganalisis pelayanan jemput bola pada pembiayaan multiguna tanpa agunan di BMT UGT Nusantara Cabang Kediri. 2) untuk menganalisis efektivitas pelayanan jemput bola pada pembiayaan multiguna tanpa agunan dalam meningkatkan jumlah anggota di BMT UGT Nusantara Cabang Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer melalui hasil wawancara dengan Wakil Kepala Cabang, Kepala Operasional Cabang, Account Officer Simpanan & Pembiayaan (AOSP), dan anggota, sedangkan hasil data sekunder diperoleh melalui dokumentasi laporan keuangan, jumlah anggota, dan profil lembaga. Dalam melakukan analisis data melalui tiga tahapan meliputi reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan jemput bola pada pembiayaan multiguna tanpa agunan di KSPPS BMT UGT Nusantara Cabang Kediri dapat dikatakan baik sebab sudah memberikan pelayanan sesuai harapan anggota seperti memberikan pelayanan dengan tepat, akurat dan terpercaya serta tanggap dalam melayani anggota dan memiliki sifat yang jujur, amanah serta peduli dengan anggota. Sedangkan Efektivitas pelayanan jemput bola pada pembiayaan multiguna tanpa agunan dalam meningkatkan jumlah anggota di KSPPS BMT UGT Nusantara Cabang Kediri dapat dikatakan efektif sebab sudah memenuhi indikator efektifitas yang meliputi kepuasan, produktifitas, efisiensi, kemampuan beradaptasi dan pengembangan serta terbukti dapat meningkatkan jumlah anggota. Selain itu target jumlah anggota pembiayaan multiguna tanpa agunan di tahun 2023 sudah tercapai sebesar 96% dari 100%.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150203 Financial Institutions (incl. Banking) > 15020308 Microfinance Institution (Lembaga Keuangan Mikro; incl. LKM Syariah) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | Luluk Ferdiana Puspitasari |
Date Deposited: | 20 May 2024 06:58 |
Last Modified: | 20 May 2024 06:58 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/12498 |
Actions (login required)
View Item |