Peran Pemberian Hadiah Langsung Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih Program Pilih Hasanahmu Di BNI Syariah Kantor Cabang Kediri

Aisyah, Siti (2019) Peran Pemberian Hadiah Langsung Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih Program Pilih Hasanahmu Di BNI Syariah Kantor Cabang Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
COVER.pdf

Download (131kB)
[img] Text
AWALAN JADI AIK.pdf

Download (209kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (313kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (318kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (166kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (212kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB)

Abstract

Bank memiliki strategiuntuk mempertahankan eksistensinya. Promosi merupakan kegiatan yang dilakukan perusahaan dalam upaya mengkomunikasikan suatu produk kepada konsumen. Keputusan nasabah merupakan tindakan-tindakan dan hubungan sosialuntuk memperoleh dan menggunakan barang-barang serta jasa melalui pertukaran atau pembelian yang diawali dengan proses pengambilan keputusan yang menentukan tindakan-tindakan tersebut. Hadiah Langsung adalah hadiah yang diberikan oleh Bank kepada Nasabah secara langsung tanpa adanya undian. Hadiah Langsung merupakan stategi promosi yang terdapat pada program Pilih Hasanahmu yang ada pada BNI Syariah Kantor Cabang Kediri. Adapun tujuan penelitian untuk mengetahui mekanisme dan kegunaan serta peran pemberian hadiah langsung terhadap keputusan nasabah program “Pilih Hasanahmu” pada bank BNI Syariah Kantor Cabang Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, sedangkan jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Data diperoleh dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknis analisis menggunakan Reduksi Data,Penyajian Data, dan Penarikan Kesimpulan. Adapun hasil penelitian ini adalah 1) Mekanisme Program Pilih Hasanahmu dapat dijelaskan bahwa nasabah. Nasabah menyetorkan dana fresh fund sejumlah Rp.25.000.000 pada rekening tabungan iB Hasanah. Nasabah sepakat memilih jangka waktu selama 6 bulan, maka hadiah yang akan diterima nasabah sejumlah Rp.187.500, dan harus berupa barang sesuai yang diinginkan nasabah. Hadiah yang telah disepakati akan diberikan secara langsung kepada nasabah.Penetapan nilai hadiah yang akan diterima oleh nasabah sesuai dengan jumlah dana dan jangka waktu yang telah disepakati oleh Bank dan Nasabah di BNI Syariah Kantor Cabang Kediri. Kegunaan hadiah langsung pada program ini adalah untuk menarik dana pihak ketiga.2) Program Pilih Hasanahmu ini dipromosikan dengan menggunakan berbagai cara seperti melalui online, offline maupun email bagi nasabah tertentu. Tujuan dari adanya program Pilih Hasanahmu ini adalah untuk mempromosikan suatu produk dan juga untuk pemenuhan target DPK Tabungan.Peran hadiah langsung bagi Bank adalah untuk melihat bagaimana loyalitas nasabah pada Bank serta kedudukan hadiah ini sebagai rasa terimaksih Bank kepada nasabah. Pada program ini menurut nasabah hadiah bukanlah menjadi faktor utama dalam mengikuti program tersebut. Tetapi sebatas bagaimana nasabah menunjukkan keloyalitasannya kepada Bank khususnya BNI Syariah Kantor Cabang Kediri.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 14 Nov 2023 02:12
Last Modified: 14 Nov 2023 02:12
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10772

Actions (login required)

View Item View Item