Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus Nadilla Ms Glow Di Desa Pucuk Kecamatan Pucuk Kabupaten Lamongan)

Afiati, Safira Asrofil (2023) Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus Nadilla Ms Glow Di Desa Pucuk Kecamatan Pucuk Kabupaten Lamongan). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
934101519_prabab.pdf

Download (988kB)
[img] Text
934101519_bab1.pdf

Download (570kB)
[img] Text
934101519_bab2.pdf

Download (626kB)
[img] Text
934101519_bab3.pdf

Download (221kB)
[img] Text
934101519_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB)
[img] Text
934101519_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text
934101519_bab6.pdf

Download (204kB)
[img] Text
934101519_daftarpustaka.pdf

Download (423kB)
[img] Text
934101519_sp.pdf

Download (372kB)

Abstract

Strategi pemasaran adalah cara memperkenalkan sebuah produk kepada konsumen yang bertujuan untuk memperoleh laba yang ingin dicapai dan menjadi kunci utama keberhasilan dari suatu perusahaan. Strategi pemasaran dilakukan agar meningkatkan penjualan atau orientasi pada keuntungan. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan studi kasus Nadilla MS Glow di Desa Pucuk Kecamatan Pucuk Kabupaten Lamongan dengan rumusan masalah sebagai berikut : 1. Bagaimana Strategi Pemasaran Nadilla MS Glow?. 2. Bagaimana Strategi Pemasaran Nadilla MS Glow dalam Meningkatkan Penjualan?. Adapun jenis penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini merupakan penelitian lapangan karena peneliti dalam mengumpulkan data langsung dari lokasi penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Dalam memperoleh data, peneliti melakukan observasi, wawancara semiterstruktur dan dokumentasi yang kemudian dianalisis menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan sumber data dalam penelitian ini yaitu pemilik Nadilla MS Glow, admin Nadilla MS Glow, dan konsumen. Kemudian untuk memeriksa keabsahan data yang sudah dianalisis menggunakan teknik perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamat, dan triangulasi data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan Nadilla MS Glow adalah dengan menerapkan strategi bauran pemasaran 4P (product, price, place, dan promotion). Produk MS Glow yang dijual lengkap dan original serta harga yang ditawarkan juga terjangkau sesuai pasaran. Tempatnya yang cukup strategis dan mudah dijangkau serta promosi yang dilakukan dengan memanfaatkan media sosial. Selain pengoptimalan promosi melalui sosial media Nadilla juga menjual produknya di marketplace shopee dan pemberian gift atau hadiah setiap pembelian produknya. Strategi pemasaran yang diterapkan tersebut mampu meningkatkan penjualan hal ini bisa dilihat dari data penjualan yang meningkat setiap tahunnya.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150506 Marketing Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: SAFIRA ASROFIL AFIATI
Date Deposited: 27 Oct 2023 02:37
Last Modified: 08 Dec 2023 02:41
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10585

Actions (login required)

View Item View Item