Romadhon, Asfar Mahbub (2023) مشكلات تطبيق البيئة اللغوية بالمعهد الإسلامي "الرحمة" بابار كديري. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932502119_prabab.pdf Download (2MB) |
|
Text
932502119_bab1.pdf Download (331kB) |
|
Text
932502119_bab2.pdf Download (362kB) |
|
Text
932502119_bab3.pdf Download (332kB) |
|
Text
932502119_bab3.pdf Download (332kB) |
|
Text
932502119_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) |
|
Text
932502119_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (422kB) |
|
Text
932502119_bab6.pdf Download (224kB) |
|
Text
932502119-_daftarpustaka.pdf Download (320kB) |
Abstract
Abstrak Asfar Mahbub romadhon, problematika penerapan lingkungan Bahasa pondok modern “Ar-Rahmah” papar-kediri tahun ajaran 2023-2024. Kediri : jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Ilmu tarbiyah IAIN kediri,2023 Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan apa saja yang menjadi problematika di pondok modern “Ar-Rahmah” papar-kediri, serta apa saja solusi yang sudah di tempuh oleh direktur pondok, guru,penggerak Bahasa, serta santri, Penelitian lapangan (field research) ini merupakan penelitian dengan metode analisis kualitatif deskriptif untuk mendeskripsikan data yang terkumpul secara jelas dan terperinci. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan metode dokumentasi dengan sumber data dari direktur pondok, pendidik,bagian penggerak Bahasa,santri pondok modern “Ar-Rahmah” Papar Kediri. Hasil penelitian menunjukan bahwa masi terjadi banyak kendala dalam penerapan lingkungan Bahasa, diantaranya problematika yang dialami oleh direktur hubungan yang kurang baik antara staff dan pemimpin,kurangnya evaluasi,fasilitas Bahasa kurang lengkap,kemudian kurangnya tenaga pendidik secara jumlah dan kemampuan, selain itu problematika yang dihadaoi oleh guru antara lain kurang komunikasi yang baik dengan ketua Lembaga, kurangnya contoh yang baik. Hal ini juga dialami oleh bagian penggerak Bahasa seperti acara Bahasa yang monoton, sanski yang tidak konsisten. Para siswa pun juga mengalami beberapa kendala antara lain kurangnya pendampingan Bahasa,motivasi orang tua. Namun sebenarnya dari pihak pondok sendiri sudah ada beberapa solusi yang ditempuh antara lain menegur dan mengevaluasi para guru dan staff,memberikan ruang belajar untuk menerapkan lingkungan Bahasa,berupaya memberikan pendampingan bhasa walapun masih kurang. Dari pihak siswa pun juga sudah menempuh beberapa solusi misalnya dengan belaar lebih giat,mengikuti kegiatan yang diselenggarakan pondo dengan baik,mengatur waktu dengan sebaik mungkin. Kata kunci : penerapan,biah lughowiyah,problematika
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified 16 STUDIES IN HUMAN SOCIETY (Studi Kemasyarakatan, incl : sosiologi) > 1601 Anthropology > 160103 Linguistic Anthropology |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Asfar Mahbub Romadhon |
Date Deposited: | 09 Oct 2023 04:13 |
Last Modified: | 09 Oct 2023 04:13 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10102 |
Actions (login required)
View Item |