إستخدام الوسيلة التعليمية البطاقة ادلتزوجة يف تدريس ادلفردات لطالب الفصل الثامن-ف ابدلدرسة ادلتوسطة اإلسالمية احلكومية الثالث بكدير ي

Humaidah, Reny (2019) إستخدام الوسيلة التعليمية البطاقة ادلتزوجة يف تدريس ادلفردات لطالب الفصل الثامن-ف ابدلدرسة ادلتوسطة اإلسالمية احلكومية الثالث بكدير ي. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932504915 pra.pdf

Download (849kB)
[img] Text
الباب الأول.pdf

Download (714kB)
[img] Text
الباب الثاني.pdf

Download (805kB)
[img] Text
الباب الثالث.pdf

Download (516kB)
[img] Text
الباب الرابعة.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB)
[img] Text
الباب الخامس.pdf
Restricted to Registered users only

Download (644kB)
[img] Text
الباب السادس.pdf

Download (565kB)
[img] Text
932504915 dp.pdf

Download (575kB)
[img] Text
932504915 lamp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penggunaan Media Pembelajaran Make a Match dalam pembelajaran Mufrodat Bagi Siswa Kelas Delapan-F Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kediri : Banyak sekali permasalahan siswa dalam mempelajari bahasa arab salah satunya yaitu dalam menghafal mufrodat bahasa arab. Oleh karena itu, penggunaan media pembelajaran sangat dibutuhkan oleh guru dalam proses pembelajaran. Salah satunya adalah dengan menggunakan media pembelajaran make a match dalam pembelajaran mufrodat bagi siswa kelas delapan-f madrasah tsanawiyah negeri 3 kediri. Tujuan dari penggunaan media pembelajaran make a match ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menghafal mufrodat bahasa arab dengan mudah.oleh karena itu peneliti tertarik melakukan penelitian dengan judul Penggunaan Media Make a Match dalam Pembelajaran Mufrodat Bagi Siswa Kelas Delapan-F di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kediri. Peneliti menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan rancaangan penelitian studi kasus data dari lapangan diperoleh melalui metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Tehnik analisis reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan dalam penggunaan media make a match terdapat langkah-langkah dalam proses pembelajarannya. Adapun langkah-langkahnya yaitu: guru membagikan kartu. dan guru berhitung dan siswa mencari pasangan kartunya. dan siswa berkumpul dengan pasangan kartunya. dan siswa menghafalkan mufrodat tersebut. Adapun kekurangan dan kelebihan dalam penggunaan media ini adalah: kelebihannya adalah meningkatkan pemahaman siswa, dengan menggunakan media ini proses pembelajaran sangat menyenangkan. Adapun kekurangannya adalah terkadang siswa sulit dikendalikan dalam kelas karena kurang persiapan dalam mempelajari materi tersebutsehingga kelas ramai dan tidak terkondisikan, jika media ini digunakan terus menerus akan menimbulkan kebosanan bagi siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021403 Thuruq al-Tadris (Teaching Methods)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 07 Mar 2022 02:02
Last Modified: 07 Mar 2022 02:02
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3703

Actions (login required)

View Item View Item