Pengaruh Pembelajaran Bahasa Arab berbasis SAVI dalam meningkatkan prestasi belajar di kelas 7 MTsN 6 Kediri

Islamia, Eka Puji (2019) Pengaruh Pembelajaran Bahasa Arab berbasis SAVI dalam meningkatkan prestasi belajar di kelas 7 MTsN 6 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932501515 pra.pdf

Download (316kB)
[img] Text
932501515 BAB I.pdf

Download (281kB)
[img] Text
932501515 BAB II.pdf

Download (418kB)
[img] Text
932501515 BAB III.pdf

Download (282kB)
[img] Text
932501515 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB)
[img] Text
932501515 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Text
932501515 BAB VI.pdf

Download (259kB)

Abstract

Belajar bahasa Arab ini melibatkan empat tahapan, yaitu menyeleksi informasi melalui panca indera, memahami informasi, menyimpan informasi, dan memanggil informasi. Belajar bahasa arab sebagaimana belajar bahasa asing lainnya, pembelajaran bahasa arab menggunakan pendekatan SAVI. Dan pendekatan SAVI ini merupakan suatu pendekatan yang berdasarkan aktivitas, dimana bergerak aktif secara fisik ketika belajar, dengan memanfaatkan indra sebanyak mungkin dan membuat seluruh tubuh atau pikiran yang terlibat dalam pembelajaran. Prestasi belajar merupakan hasil pengukuran terhadap peserta didik setelah mengikuti proses pembelajaran dalam periode tertentu yang dapat diukur menggunakan instrumen yang relevan. Banyak faktor yang mempengaruhi prestasi belajar, ada yang dari dalam diri yang dari luar diri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian yang berbentuk angka atau bilangan dalam bentuk nilai. Dengan populasi penelitian siswa kelas VII MTsN 6 Kediri yang berjumlah 42 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan angket. Data dianalisis dengan analisis regresi linear sederhana, memaparkan data dan menarik kesimpulan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021403 Thuruq al-Tadris (Teaching Methods)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 15 Feb 2022 02:50
Last Modified: 15 Feb 2022 02:53
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3470

Actions (login required)

View Item View Item