Pengaruh Motivasi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Kediri Tahun Angkatan 2018)

Khusnudin, Muhammad Anwar (2020) Pengaruh Motivasi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Kediri Tahun Angkatan 2018). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931356015 prabab.pdf

Download (316kB)
[img] Text
931356015 bab1.pdf

Download (298kB)
[img] Text
931356015 bab2.pdf

Download (344kB)
[img] Text
931356015 bab3.pdf

Download (143kB)
[img] Text
931356015 bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[img] Text
931356015 bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text
931356015 bab6.pdf

Download (91kB)
[img] Text
931356015 daftar pustaka.pdf

Download (216kB)
[img] Text
931356015 lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB)

Abstract

Motivasi konsumen adalah suatu niat kecenderungan dalam diri konsumen yang membangkitkan topangan dan tindakan yang mengarahkan pada suatu tujuan untuk membuat sebuah keputusan pembelian. Keputusan pembelian adalah proses penyelesaian masalah yang terdiri dari menganalisa atau pengenalan kebutuhan dan keinginan hingga setelah pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi konsumen, keputusan pembelian, dan pengaruh motivasi konsumen terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee dengan studi pada Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kediri Tahun Angkatan 2018. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket. Sampel penelitian ini adalah Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kediri Tahun Angkatan 2018 dengan jumlah 73 mahasiswa. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa motivasi konsumen dan keputusan pembelian Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kediri memiliki tingkatan yang sedang dengan persentase 49% pada variable X dan 67% pada variable Y dari total 73 responden. Tingkatan sedang yaitu mahasiswa yang melakukan pembelian tidak kurang dari 10 kali dalam waktu 3 bulan terakhir. Terdapat hubungan yang sangat kuat antara kedua variabel dengan dibuktikan berdasarkan nilai korelasi 0,902. Dan besaran pengaruhnya yaitu 81,3% mempengaruhi dan 18,7% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150307 Innovation and Technology Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 20 Dec 2021 07:17
Last Modified: 20 Dec 2021 07:17
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2945

Actions (login required)

View Item View Item