Pengaruh Harga Dan Produk Terhadap Keputusan Memilih Objek Wisata Air Buatan (Studi Pada Kolam Renang Kasri Kota Kediri)

Tralisma, Desindra Ayu (2020) Pengaruh Harga Dan Produk Terhadap Keputusan Memilih Objek Wisata Air Buatan (Studi Pada Kolam Renang Kasri Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931326015 prabab.pdf

Download (489kB)
[img] Text
931326015 bab1.pdf

Download (573kB)
[img] Text
931326015 bab2.pdf

Download (904kB)
[img] Text
931326015 bab3.pdf

Download (581kB)
[img] Text
931326015 bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB)
[img] Text
931326015 bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (698kB)
[img] Text
931326015 bab6.pdf

Download (318kB)
[img] Text
931326015 daftar pustaka.pdf

Download (437kB)
[img] Text
931326015 lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh harga terhadap keputusan memilih kolam renang Kasri Kota Kediri, 2) pengaruh produk terhadap keputusan memilih kolam renang Kasri Kota Kediri, 3) pengaruh harga dan produk terhadap keputusan memilih kolam renang Kasri Kota Kediri. Perkembangan industri pariwisata dianggap sebagai industri yang paling pesat perkembangannya, pariwisata memiliki peran strategis dalam perekonomian kesejahteraan masyarakat di berbagai daerah wisata. Sektor pariwisata menjadi salah satu sektor yang mendapat perhatian besar dari masyarakat dan pemerintah setempat sebagai sumber devisa negara yang potensial dan mempunyai andil yang besar dalam membangun perekonomian. Objek wisata merupakan sebuah tempat atau keadaan alam yang memiliki sumber daya wisata yang dibangun dan dikembangkan sehingga mempunyai daya tarik dan keunikan tersendiri sebagai tempat yang dapat dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian kausal yaitu hubungan yang bersifat sebab akibat. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah jenis Probability Sampling, yaitu teknik yang memberi peluang atau kesempatan yang sama pada setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Simple Random Sampling, yaitu teknik pengambilan sampel secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di kolam renang Kasri Kota Kediri dengan jumlah sampel sebanyak 349 responden Hasil Penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil perhitungan (r) didapatkan hasil 0,867, maka harga (X1) dan produk (X2) mempunyai hubungan yang sangat kuat terhadap keputusan memilih (Y). Dari uji korelasi berganda didapatkan Sig. F change sebesar 0,000, dimana nilai tersebut <0,05 yang berarti harga dan produk berpengaruh terhadap keputusan memilih. hasil analisis regresi linier berganda didapatkan persamaan Y = 2,975 + 0,507X1 + 0,485X2. Koefesien determinan atau disebut dengan R square sebesar 0,752, artinya besarnya pengaruh variabel harga dan produk sebesar 75,2% terhadap keputusan memilih pada kolam renang Kasri Kota Kediri. Sedangkan sisanya sebesar 24,8% dipengaruhi oleh variabel lain (promotion, proces, people, place, physical evidance) yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1506 Tourism > 150604 Tourism Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 07 Dec 2021 01:31
Last Modified: 07 Dec 2021 01:31
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2903

Actions (login required)

View Item View Item