Muta'allim, Rizal Haris (2023) Strategi Pemasaran Word Of Mouth (WOM) Dalam Mempertahankan Loyalitas Anggota Pembiayaan Usaha Produktif (Studi Kasus Kspps Bmt Nu Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931411116_PRABAB.pdf Download (2MB) |
|
Text
931411116_BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
931411116_BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
931411116_BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
931411116_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
931411116_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (364kB) |
|
Text
931411116_BAB VI.pdf Download (1MB) |
|
Text
931411116_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
931411116_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
931411116_sp.pdf Download (314kB) |
Abstract
ABSTRAK RIZAL HARIS M,2022, Dosen Pembimbing : Bapak Rofik Efendi, S.Kom.,MM dan Bapak Dr. Muhammad Wildan Fawaid, MEI. strategi pemasaran wom dalam Mempertahankan loyalitas Anggota pembiayaan Usaha produktif (studi kasus KSPPS BMT NU Kota Kediri) Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri, 2022. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Word Of Mouth (WOM), Loyalitas Anggota Koperasi Syariah diharapkan menjadi Lembaga keuangan Syariah sebagai pelopor sekaligus pendukung kegiatan ekonomi masyarakat, dengan usaha dalam skala kecil dan menengah kebawah dengan prinsip Syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Strategi Pemasaran pada KSPPS BMT NU Kota Kediri. Bagaimana Pembiayaan Usaha Produktif pada KSPPS BMT NU Kota Kediri, Bagaimana Strategi Pemasaran WOM KSPPS BMT NU Kota Kediri dalam mempertahankan loyalitas anggota pembiayaan musiman. Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian lapangan (field Research) yaitu menggunakan pendekatan kualitatif. peneliti menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi yang mana data-data tersebut kemudian di kumpulkan dan di analisa menggunakan metode deskriptif analitis. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan sebagai berikut: Pertama: Startegi Pemasaran Word Of Mouth (WOM) yang digunakan oleh pihak KSPPS BMT NU Kota Kediri. Strategi yang digunakan demi mencapai target organisasi tidak hanya dilihat dari produk yang diberikan tetapi juga melihat bagaimana proses memberikan pelayanan tersebut. Pelayanan yang baik akan meningkatkan jumlah anggota pada organisai perusahaan. Meningkatkan pelayanan yang berarti organisasi harus menyediakan sumber daya manusia yang menjadi faktor utama berjalanya proses pemasaran produk yang dimiliki perusahaan. Selain itu juga menerapkan 4P (Product, Price, Place, Promotion) dalam rangka untuk mencari atau memikat calon nasabah agar bergabung dengan BMT NU Kota Kediri. Kedua: Strategi Pemasaran Word Of Mouth (WOM) dalam Mempertahankan Loyalitas Anggota Pembiayaan Usaha Produktif pada KSPPS BMT NU Kota Kediri. Pada Lembaga keuangan Syariah KSPPS BMT NU Kota Kediri meliliki strategi pemasaran tersendiri dalam memasarkan produk, serta mempertahankan anggota, KSPPS BMT NU Kota Kediri menggunakan promosi yaitu: dari mulut ke mulut atau wom marketing yaitu penyaluran informasi dari pelanggan yang loyal ke masyarakat,kerabat,teman melalui kegiatan sosial seperti: pengajian, Seminar,event UMKM, dan bagi kalender dan melalui referensi orang terdekat, pengalaman langsung dari teman atau kerabat terhadap produk, topik diskusi, dan opini masyarakat.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | Rizal Haris M |
Date Deposited: | 05 Sep 2023 07:12 |
Last Modified: | 26 Sep 2023 02:40 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/9873 |
Actions (login required)
View Item |