Strategi Membershipcard Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan (Studi Kasus Pizza Hits Indonesia Kota Jombang)

Khisani, Novia Choirotin (2023) Strategi Membershipcard Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan (Studi Kasus Pizza Hits Indonesia Kota Jombang). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931315618_prabab.pdf

Download (783kB)
[img] Text
931315618_bab1.pdf

Download (536kB)
[img] Text
931315618_bab2.pdf

Download (553kB)
[img] Text
931315618_bab3.pdf

Download (422kB)
[img] Text
931315618_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (964kB)
[img] Text
931315618_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB)
[img] Text
931315618_bab6.pdf

Download (282kB)
[img] Text
931315618_daftar_pustaka.pdf

Download (412kB)
[img] Text
931315618_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
931315618_Pernyataan.pdf

Download (185kB)

Abstract

NOVIA CHOIROTIN KHISANI, 9.313.156.18, STRATEGI MEMBERSHIP CARD DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN (Studi Kasus Pizza Hits Indonesia Kota Jombang). Ekonomi Syariah, Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri, 2023. Pembimbing (1) Rofik Efendi, S. Kom., MM dan Pembimbing (2) Dr. Muhamad Wildan Fawa’id, MEI Kata Kunci :Strategi, Membership Card, Meningkatkan Omzet Perjualan Membership Card merupakan kartu yang nama pemiliknya akan mendapatkan diskon dari harga produk atau beberapa pelayanan yang diberikan oleh sebuah perusahaan tertentu dalam meningkatkan penjualan melalui pemberian informasi dan promosi secara lebih efektif. Pizza Hits Indonesia Kota Jombang mengalami Penurunan omzet dirasakan pada tahun 2020 sebelum menggunakan strategi membership card serta dengan adanya kebijakan pemerintah social distancing. Dengan berinovasi program membership card, perusahaan dapat mempertahankan dan meningkatkan laba atau keuntungan perusahaan dengan memanfaatkan peluang serta menerapkan strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan penjualan. Adapun fokus penelitian skripsi ini yaitu (1) Bagaimana strategi membership card pada Pizza Hits Indonesia Kota Jombang. (2) Bagaimana strategi membership card dalam meningkatkan omset penjualan pada Pizza Hits Indonesia Kota Jombang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan menggunakan tiga metode pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah pemilik, Manager, HRD, karyawan dan pelanggan Pizza Hits Indonesia Kota Jombang. Untuk menganalisis data penelitian ini menggunakan metode analisis dengan tiga jalur yaitu reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Strategi membershipcard Pizza Hits Indonesia Kota Jombang diterapkan sejak 2021 sebagai pemulihan dampak covid-19 merupakan bentuk perkembangan dari strategi pemasaran yang menarik minat pelanggan dengan lebih terarah yang menawarkan beberapa keuntungan seperti mendapatkan reward dalam pengumpulan 10 poin dalam batas 1 bulan, diskon 10 % dihari-hari tertentu, dan setiap jum’at diadakannya buy one get one pada jum’at serta untuk menjadi anggota dari membershipcard itu sendiri gratis tidak dikenakan biaya. (2) Penerapan membership card merupakan salah satu strategi promosi yang mempunyai pengaruh besar dan menjadi salah satu factor penting yang dirasa sangat membantu dalam meningkatkan omzet penjualan. Pizza Hits Indonesia Kota Jombang dalam menerapkan strategi member card tersebut menggunakan strategi segmentation, targeting, positioning daan melakukan kegiatan promosi periklanan, promosi penjualan, publisitas, penjualan pribadi serta bantuan dari basis data pelanggan yang disimpan dalam komputernya untuk mengetahui mengidentifikasi pelanggan mana yang harus mendapatkan tawaran khusus dari perusahaan sehingga perusahaan dapat mengetahui kesetiaan pelanggan dan dapat mengaktifkan kembali pembelian pelanggan agar tidak terjadi kesalahan yang fatal yang mungkin akan mengakibatkan hilangnya pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140102 Macroeconomic Theory
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Novia Choirotin Khisani
Date Deposited: 22 Aug 2023 06:42
Last Modified: 22 Aug 2023 06:42
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/9701

Actions (login required)

View Item View Item