Strategi Pemasaran Produk Simpel IB Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Di Bank Jatim Syariah Kediri

Tiaranesia, Esa Gracia (2023) Strategi Pemasaran Produk Simpel IB Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Di Bank Jatim Syariah Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931400816_Prabab.pdf

Download (372kB)
[img] Text
931400816_BAB_1.pdf

Download (118kB)
[img] Text
931400816_BAB_2.pdf

Download (151kB)
[img] Text
931400816_BAB_3.pdf

Download (29kB)
[img] Text
931400816_BAB_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text
931400816_BAB_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text
931400816_BAB_6.pdf

Download (17kB)
[img] Text
931400816_Daftar_Pustaka.pdf

Download (88kB)
[img] Text
931400816_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
931400816_Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi (1).pdf

Download (295kB)

Abstract

Strategi pemasaran diperlukan pada setiap Bank yang bertujuan untuk menigkatkan jumlah pendapatan maupun jumlah nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui strategi pemasaran produk simpel iB di Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri; dan 2) untuk meningkatkan kinerja Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri dan membantu mereka dalam mencapai tujuannya dalam bisnis perbankan syariah. Studi ini menerapkan pendekatan penelitian kualitatif yang akan dilakukan di Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri yang berlokasi di Jalan Diponegoro No. 50, Kediri, Jawa Timur. Teknik pengumpulan data didapat dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Strategi pemasaran produk Simpel iB di Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri, meliputi: a) Pemasaran langsung (direct selling) meliputi sosialisasi ke sekolah-sekolah; b) Pemasaran media online melalui instagram, radio ANDIKA, dan Dhoho TV; c) Personal selling melalui pendekatan personal masyarakat; d) Strategi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan diterapkan program Kick Off atau program one student one account; e) Publisitas melalui event Car Free Day, pameran, dan acara-acara lainnya dengan mendirikan stand; dan f) Sales promotion dengan pemberian barang elektronik ke sekolah dan kupon berhadiah. 2) Peran strategi pemasaran produk Simpel iB di Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri, meliputi: a) Bank lebih dikenal di lingkungan sekolah untuk pilihan menabung karena fasilitas yang ditawarkan; b) Promosi dapat dilakukan dengan lebih fleksibel kapan pun dan dimana pun; c) Terbentuknya hubungan jangka panjang dengan nasabah; d) Peningkatan Sinergis antara Pemerintah Provinsi Jatim melalui Dinas Pendidikan (Disdik) bersama Bank Jatim dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK); e) Bank dikenal lebih dekat oleh nasabah; f) Membangun loyalitas

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: ESA GRACIA TIARANESIA
Date Deposited: 28 Dec 2023 06:21
Last Modified: 28 Dec 2023 06:21
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/9555

Actions (login required)

View Item View Item