Sulivan, Heidi Fitras (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran CV Medali Mas Dalam Persaingan Usaha Tenun Ikat Di Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.
Text
933503917_bab1.pdf Download (306kB) |
||
Text
933503917_bab2.pdf Download (322kB) |
||
Text
933503917_bab3.pdf Download (341kB) |
||
Text
933503917_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
||
Text
933503917_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) |
||
Text
933503917_bab6.pdf Download (156kB) |
||
Text
933503917_daftarpustaka.pdf Download (248kB) |
||
Text
933503917_prabab.pdf Download (931kB) |
||
|
Image
CamScanner 10-08-2023 13.01.jpg Download (139kB) | Preview |
Abstract
SULIVAN, HEIDI FITRAS 2022, Srategi Komunikasi Pemasaran CV. Medali Mas dalam Persaingan Usaha Tenun Ikat di Kota Kediri, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Kediri, Pembimbimg (1) Dr. MUHAMMAD QOMARUL HUDA, M.Fil.I dan Pembimbing (2) SITI AMANAH, M.Si Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Persaingan Usaha. Strategi komunikasi pemasaran membahas bagaimana produsen menjalankan sebuah strategi yang dipilih untuk kegiatan pemasarannya. Kota Kediri memiliki banyak pengusaha yang bergerak pada usaha tenun ikat, oleh karena itu dibutuhkan strategi komunikasi pemasaran agar dapat bersaing dengan pengusaha yang lain. Fokus penelitian ini yaitu bagaimana CV. Medali Mas melakukan strategi komunikasi pemasarannya dan apa saja yang menjadi tantangan dalam penerapan strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan. Pihak-pihak yang terlibat antara lain pemilik, manajer, dan juga marketing. Penelitian ini menggunakan teori pemelitian SOSTAC (Situation, Objectives, Strategy, Tactic, Action, Controlling) dan bauran pemasaran. SOSTAC akan menjabarkan bagaimana situasi, objek, tacktik, aksi, dan kontrol dalam strategi komunikasi pemasaran serta bauran pemasaran yang akan menjabarkan tentang produk, harga, tempat atau distribusi, dan promosi dari CV. Medali Mas. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Data utama diperoleh dari tiga informan antara lain pemilik, manajer, dan marketing serta konsumen sebagai data pendukung. Analisa data dilakukan dengan cara melakukan reduksi data, penyajian data-data, dan menarik kesimpulan pada tahap akhir. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) CV. Medali Mas melakukan strategi komunikasi pemasaran menggunakan personal selling dan menggunakan word of mouth sebagai media promosinya untuk mendapatkan calon konsumen. 2) Tantangan dalam kegiatan strategi komunikasi pemasaran menggunakan personal selling dan word of mouth adalah CV. Medali Mas harus terus melakukan upaya pembaruan produk dan mengikuti terus kegiatan pameran.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200101 Communication Studies |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Haidi Fitras Sulivan |
Date Deposited: | 10 Aug 2023 07:22 |
Last Modified: | 10 Aug 2023 07:30 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/9533 |
Actions (login required)
View Item |