Pengaruh Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Memilih Simpanan Mudharabah (Studi Pada BMT Beringharjo Nganjuk)

Solikhah, Annisa Ayunda (2023) Pengaruh Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Memilih Simpanan Mudharabah (Studi Pada BMT Beringharjo Nganjuk). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931421918_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931421918_bab1.pdf

Download (398kB)
[img] Text
931421918_bab2.pdf

Download (335kB)
[img] Text
931421918_bab3.pdf

Download (507kB)
[img] Text
931421918_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB)
[img] Text
931421918_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img] Text
931421918_bab6.pdf

Download (15kB)
[img] Text
931421918_daftarpustaka.pdf

Download (133kB)
[img] Text
931421918_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (999kB)
[img] Text
931421718_suratpernyataan.pdf

Download (687kB)

Abstract

Perkembangan ekonomi Indonesia saat ini sangat bergantung pada lembaga keuangan. Salah satu lembaga keuangan yang dapat mendorong pembangunan ekonomi di Indonesia adalah Baitul Maal Wat Tamwil (BMT). Perusahaan yang ingin produknya menjadi yang terbaik bagi konsumen maupun nasabahnya harus mempunyai pembaharuan dalam menyusun strategi dan kontinu memodifikasi strategi tersebut. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh produk dan promosi terhadap keputusan memilih simpanan mudharabah pada BMT Beringharjo Nganjuk. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, menggunakan instrumen penelitian berupa angket atau kuesioner yang diberikan pada responden. Populasi pada penelitian ini berupa nasabah pengguna simpanan mudharabah pada BMT Beringharjo Nganjuk dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 340 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan hubungan antara produk dengan keputusan memilih simpanan mudharabah pada BMT Beringharjo Nganjuk yaitu kuat dengan hasil uji korelasi diketahui nilai pearson sebesar 0,675 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Hubungan antara produk dengan keputusan memilih simpanan mudharabah pada BMT Beringharjo Nganjuk yaitu kuat dengan hasil uji korelasi diketahui nilai pearson sebesar 0,727 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Nilai R korelasi sebesar 0,786 maka menunjukkan variabel produk dan promosi secara bersama-sama mempunyai hubungan yang kuat terhadap variabel keputusan memilih simpanan mudharabah di BMT Beringharjo Nganjuk. Hasil uji regresi linier berganda menunjukkan persamaan regresi Y= 20,658+0,366 X1+0,495 X2. Fhitung 273,081 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Berarti variabel independent berpengaruh terhadap variabel dependent. Hasil uji determinasi nilai R square yaitu 0,618 yang berarti variabel produk dan promosi mempunyai pengaruh sebesar 61,8% terhadap variabel keputusan memilih simpanan mudharabah di BMT Beringharjo Nganjuk. Dan sisanya sebesar 38,2% dipengaruhi oleh variabel lain .

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Annisa Ayunda Solikhah
Date Deposited: 30 Aug 2023 03:54
Last Modified: 30 Aug 2023 03:54
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/9440

Actions (login required)

View Item View Item