Aini, Miftakhul (2023) Upaya Guru Dalam Meningkatkan Kreativitas Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis Proyek Mata Pelajaran Fiqih Kurikulum Merdeka (Studi Kasus Di MTs Raudlatut Thalabah Kolak Ngadiluwih Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932133819_prabab.pdf Download (530kB) |
|
Text
932133819_bab1.pdf Download (333kB) |
|
Text
932133819_bab2.pdf Download (494kB) |
|
Text
932133819_bab3.pdf Download (333kB) |
|
Text
932133819_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (448kB) |
|
Text
932133819_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
|
Text
932133819_bab6.pdf Download (9kB) |
|
Text
932133819_daftarpustaka.pdf Download (15kB) |
|
Text
932133819_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
932133819_lembarpersetujuanpublikasi.pdf Download (292kB) |
Abstract
Kebijakan penerapan kurikulum merdeka merupakan upaya untuk meningkatkan kreativitas siswa dalam memberikan layanan pembelajaran kepada peserta didik. upaya peningkatan kreativitas siswa melalui mata pelajaran fiqih kurikulum merdeka di MTs Raudlatut Thalabah Kolak, Ngadiluwih, Kediri ini akan membuat sebuah program yang berbasis proyek. Berdasarkan konteks penelitian diatas, maka dapat dirumuskan menjadi fokus penelitian tentang, bagaimana kreativitas siswa dan bagaimana upaya guru dalam meningkatkan kreativitas siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian yang dilakukan, Hasil penelitian yang dilakukan, Kreativitas siswa dalam pembelajaran berbasis proyek pada kurikulum merdeka ini membantu siswa dalam meningkatkan rasa ingin tahu siswa, siswa sering bertanya atau mengajukan pertanyaan, mempunyai kemampuan imajinasi dalam berpikir kreatif dan siswa juga sering mencoba hal baru yang belum pernah dilakukan siswa dirumah. Langkah guru dalam mengembangkannya juga bisa dilakukan dengan memberikan tugas, memberikan tugas kerja kelompok, memberikan apresiasi dan saran tugas kepada siswa, dan terbuka terhadap gagasan baru siswa.Kreativitas siswa dalam pembelajaran berbasis proyek mata pelajaran fiqih kurikulum merdeka di MTs Raudlatut Thalabah Kolak, Ngadiluwih, Kediri ini memberikan kebebasan berpikir kritis dan kreatif siswa dalam menemukan wadah untuk menuangkan ide-ide kreatifnya ke dalam proyek yang mereka buat bersama kelompoknya. langkah guru dalam mengembangkan kreativitas siswa melalui pembelajaran berbasis proyek mata pelajaran fiqih kurikulum merdeka di MTs Raudlatut Thalabah Kolak, Ngadiluwih, Kediri ini dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai kondisi yang memicu berkembangnya kemampuan berpikir dan berkarya.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Seni Kreatif, Media dan Komunikasi) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Miftakhul Aini |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 02:42 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 02:42 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/9043 |
Actions (login required)
View Item |