Fitriyaningsih, Eva (2023) Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di SMPN 2 Tembelang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932405219_prabab.pdf Download (779kB) |
|
Text
932405219_BAB1.pdf Download (108kB) |
|
Text
932405219_BAB2.pdf Download (133kB) |
|
Text
932405219_BAB3.pdf Download (84kB) |
|
Text
932405219_BAB4.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) |
|
Text
932405219_BAB5.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
|
Text
932405219_BAB6.pdf Download (20kB) |
|
Text
932405219_DaftarPustaka.pdf Download (903kB) |
|
Text
932405219_Surat Pernyataan.pdf Download (180kB) |
Abstract
Mutu pendidikan merupakan hal yang sangat penting untuk menunjang kualitas yang dimiliki oleh sekolah. Penelitian ini membahas mengenai Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di SMPN 2 Tembelang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Kepemimpinan kepala sekolah dalam menentukan standar mutu di SMPN 2 Tembelang. 2) Kepemimpinan kepala sekolah dalam melakukan perbaikan yang dilakukan secara terus-menerus di SMPN 2 Tembelang. 3) Kepemimpinan kepala sekolah dalam memperbaiki perubahan kultur agar lebih baik di SMPN 2 Tembelang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data melalui: 1) Observasi, 2) Wawancara, 3) Dokumentasi. Analisis data terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dan pengecekan keabsahan data dilakukan peneliti dengan ketekunan pengamatan dan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di SMPN 2 Tembelang yakni: 1) Kepala sekolah dalam menentukan standar mutu mengikuti arahan KEMENDIKBUD yakni melalui 8 standar mutu pendidikan seperti kurikulum, peserta didik, sarana dan prasarana, pendidik, tenaga kependidikan, perpustakaan, laboratorium, dan keuangan yang disampaikan dan didiskusikan melalui rapat dan melalui evaluasi yang ditujuan untuk mengontrol jalannya standar mutu pendidikan yang berlaku. 2) Kepala sekolah dalam melakukan perbaikan terus-menerus dengan mengupayakan terealisasinya tujuan sekolah melalui penanaman karakter siswa, penanaman nilai islami dalam progam dan kegiatan siswa dan meningkatkan kualitas prestasi siswa. 3) kepala sekolah dalam memperbaiki perubahan kultur agar lebih baik dilakukan dengan motivasi dan inovasi yang diberikan kepada peserta didik dengan memasukkan ajaran islami agar siswa memiliki karakter dan pribadi yang baik, pendidik dan tenaga kependidikan dengan memberikan dorongan dan dukungan untuk melatih kemampuan profesionalnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150310 Organisation and Management Theory 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1508 Other1503 Commerce, Management, Tourism and Services > 159999 Commerce, Management, Tourism and Services not elsewhere classified 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Eva Fitriyaningsih |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 08:21 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 08:21 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/9003 |
Actions (login required)
View Item |