Strategi Pemasaran SD Plus Ar Rahman Kediri Dalam Meningkatkan Antusias Calon Peserta Didik

Fitri, Fernanda Asshifa (2023) Strategi Pemasaran SD Plus Ar Rahman Kediri Dalam Meningkatkan Antusias Calon Peserta Didik. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932402319_prabab.pdf

Download (414kB)
[img] Text
932402319_bab1.pdf

Download (190kB)
[img] Text
932402319_bab2.pdf

Download (314kB)
[img] Text
932402319_bab3.pdf

Download (192kB)
[img] Text
932402319_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
932402319_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text
932402319_bab6.pdf

Download (92kB)
[img] Text
932402319_daftarpustaka.pdf

Download (177kB)
[img] Text
932402319_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text
LPPP FERNANDA.pdf

Download (167kB)

Abstract

FERNANDA IZZA ASSHIFA FITRI, Dosesn Pembimbing Dr. Erwin Indrioko, M.Pd.I. dan Jerhi Wahyu Fernanda, M.Si., Strategi Pemasaran Sd Plus Ar Rahman Kediri Dalam Meningkatkan Antusias Calon Peserta Didik, Skripsi, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri, 2023. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Antusias Calon Peserta Didik Lembaga pendidikan mengalami persaingan yang semakin ketat yang mengharuskan sekolah melakukan berbagai strategi dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas sekolah. Fenomena menarik dalam pendidikanm terutama dalam penerimaan peserta didik baru. Strategi pemasaran merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi masyarakat memilih sebuah sekolah untuk mendapatkan jasa pendidikan. Penelitian ini dilakukan di SD Plus Ar rahman Kediri mengingat lembaga ini memiliki kualitas serta program yang baik dimata masyarakat. Fokus penelitian ini adalah, 1) Bagaimana penerapan strategi penasaran dalam meningkatkan antusias calon peserta didik 2) Bagaimana implikasi strategi pemasaran dalam meningkatkan antusias calon peserta didik di SD Plus Ar rahman Kediri. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan jenis model penelitian deskriptif. Proses pengumpulan data menggunakan metode 1) observasi 2) wawancara 3) dokumentasi. Analisis yang digunakan yaitu 1) reduksi data 2) penyajian data 3) penarikan kesimpulan. Serta pengecekan data menggunakan metode triangulasi. Hasil penelitian ini adalah: 1) Penerapan strategi pemasaran dalam meninkatkan antusias calon peserta didik di SD Plus Ar Rahman Kediri menggunakan beberapa startegi antara lain: perencanaan strategi pemasaran mulai dari indentifikasi pasar, segmentasi dan positioning, serta diferensiasi produk. Pelaksanaan strategi pemasaran yang terdiri dari pendekatan internal dan eksternal, metode langsung dan tidak langsung, serta memanfaatkan teknik audio, visual dan audiovisual. Evaluasi strategi pemasaran dilakukan di berbagai kegiatan yang terdiridari penentuan topic evaluasi, pengumpulan data, menganalisis data, dan penarikan hasil atau kesimpulan serta tindak lanjut, 2) Implikasi strategi pemasaran dalam meningkatkan antusias calon peserta didik di SD Plus Ar Rahman Kediri yaitu meningkatnya antusias dan jumlah peserta didik yang mendaftar, kepercayaan masyarakat meningkat, lebih dikenal masyarakat luas.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Fernanda Izza Asshifa Fitri
Date Deposited: 11 Jul 2023 03:36
Last Modified: 11 Jul 2023 03:36
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8961

Actions (login required)

View Item View Item