Pengaruh Akun Instagram @NU.Channel Terhadap Perilaku Keagamaan Para Pengikutnya(Followernya)

Gusfiani, Syafita Kumala (2023) Pengaruh Akun Instagram @NU.Channel Terhadap Perilaku Keagamaan Para Pengikutnya(Followernya). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932119219_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932119219_BAB1.pdf

Download (458kB)
[img] Text
932119219_bab2.pdf

Download (634kB)
[img] Text
932119219_bab3.pdf

Download (652kB)
[img] Text
932119219_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
932119219_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (587kB)
[img] Text
932119219_bab6.pdf

Download (316kB)
[img] Text
932119219_daftarpustaka.pdf

Download (432kB)
[img] Text
932119219_Suratpernyataan.pdf

Download (282kB)

Abstract

SYAFITA KUMALA GUSFIANI, Dosen Pembimbing Sufirmansyah, M.Pd.I dan Intan Nuyulis Naeni Puspitasari, M.Pd.I, Pengaruh Akun Instagram @Nu.Channels Terhadap Perilaku Keagamaan Para Pengikutnya (Followernya),Skripsi, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri Kediri (IAIN Kediri), 2023.Kata Kunci: Media Sosial Instagram dan Perilaku Keagamaan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh antara media sosial Instagram @nu.channel terhadap perilaku keagamaan para followernya dan seberapa besar pengaruh akun Instagram @nu.channel terhadap perilaku keagamaan para followernya. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif pendekatan deskriptif dengan jumlah sampel sebanyak 399 responden. Pengambilan sampel ditentukan dengan simple random sampling dengan taraf signifikansi 5%. Instrument penelitian yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Sedangkan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi sederhana. Dari hasil penelitian, diperoleh bahwa akun Instagram @nu.channels berpengaruh terhadap perilaku keagamaan para pengikutnya. Dengan nilai intensitas penggunaan media sosial Instagram oleh pengikut akun @nu.channel masuk pada kategori sedang. Sedangkan untuk perilaku keagamaannya masuk pada kategori tinggi. Adapun pengaruh akun instagram @nu.channels terhadap perilaku keagamaan para pengikutnya (followernya) ditunjukkan dengan nilai F sebesar 163,043 dengan signifikansi < 0,05 yaitu 0,000, artinya dapat dikatakan Ho ditolak an Ha diterima. Sedangkan besarnya pengaruh variabel X terhadap variabel Y dapat dilihat pada R square sebesar 29,1% dan 70,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Seni Kreatif, Media dan Komunikasi)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Syafita Kumala Gusfiani
Date Deposited: 05 Jul 2023 07:19
Last Modified: 05 Jul 2023 07:19
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8904

Actions (login required)

View Item View Item