Rita, Uria (2015) Strategi Internal dan Eketernal dalam Pengembangan Usaha pada Bengkel Las Listrik Rizki Jaya Desa Jeli Kec. Karangrejo Kab. Tulungagung. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931307310-prabab.pdf Download (964kB) |
|
Text
931307310-bab1.pdf Download (335kB) |
|
Text
931307310-bab2.pdf Download (529kB) |
|
Text
931307310-bab3.pdf Download (232kB) |
|
Text
931307310-bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
|
Text
931307310-bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) |
|
Text
931307310-bab6.pdf Download (202kB) |
|
Text
931307310-DAFTARPUSTAKA.pdf Download (293kB) |
|
Text
931307310-lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
Abstract
Perkembangan dunia usaha terus dihadapi oleh setiap perusahaan terutama karena keadaan pertumbuhan ekonomi yang pesat, dan dengan banyaknya usaha yang sama atau sejenis, sehingga setiap bisnis akan dihadapkan oleh dua jenis lingkungan yaitu lingkungan Internal dan lingkungan Eksternal. Dan dengan banyaknya persaingan pada dunia bisnis yang akan cenderug membolehkan segala cara untuk mendapatkan keuntungan materi. Dalam bisnis Islam hal tersebut sangat dilarang karena pengelolaan modal dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan dan pengelolaanya harus sesuai dengan prinsip Syari’ah Islam. Dengan kata lain pencapaian tujuan bisnis terwujud karena telah didukung oleh lingkungan yang dikelola dengan baik dan benar. Berlatar belakang dari itulah penulis melakukan penelitian ini bertujuan untuk membahas strategi internal dan eksternal dalam pengembangan usaha. Penelitian yang penulis lakukan ini adalah termasuk dalam penelitian kualitatif. Sedangkan analisisnya penulis menggunakan analisis deskriptif kualitatif, yaitu berupa data-data yang tertulis atau lisan orang dan perilaku yang diamati sehingga dalam hal ini penulis berupaya mengadakan penelitian yang bersifat menggambarkan menyeluruh tentang keadaan yang sebenarnya. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi internalnya yaitu sudah dimilikinya pelanggan tetap membuat Bengkel Rizki Jaya semakin mudah memasarkan produknya meskipun tidak menggunakan sales tetapi pemesananya selalu meningkat dengan sistem getok tular dari para pelanggannya. Belum dimilikinya karyawan yang khusus desain membuat keterbatasan desain terbaru yang diinginkan para pelangganya. Strategi eksternalnya yaitu dengan tidak mengubah proses produksi tetap mengutamakan kualitas mampu mempertahankan pelangganya, dan dengan sistem pembayaran yang diangsur tanpa bunga mampu membuat tingkat pemesananya semakin meningkat. Serta pemberian gaji yang tepat waktu dan tidak menunda-nunda dan selalu mengutamakan kejujuran baik tentang penetapan harga agar tidak terjadi eksploitasi atau kezaliman harga, dan selalu menerapkan saling rela diantara si pembeli dan pemilik bengkel.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150312 Organisational Planning and Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 13 Nov 2019 00:53 |
Last Modified: | 13 Nov 2019 00:53 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/860 |
Actions (login required)
View Item |