Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Hijab Basic Voal Premium Umama (Studi Kasus Pada Mahasiswi Ekonomi Syariah Angkatan 2018 Konsumen Dari Toko Nymaz Hijab)

Aisyah, Arrum Mahrifathul (2023) Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Hijab Basic Voal Premium Umama (Studi Kasus Pada Mahasiswi Ekonomi Syariah Angkatan 2018 Konsumen Dari Toko Nymaz Hijab). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931310818_Prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931310818_bab1.pdf

Download (476kB)
[img] Text
931310818_bab2.pdf

Download (233kB)
[img] Text
931310818_bab3.pdf

Download (474kB)
[img] Text
931310818_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB)
[img] Text
931310818_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (777kB)
[img] Text
931310818_bab6.pdf

Download (409kB)
[img] Text
931310818_daftarpustaka.pdf

Download (402kB)
[img] Text
931310818_sp.pdf

Download (114kB)

Abstract

Kualitas produk merupakan sesuatau yang ditawarkan pada sebuah tempat atau pasar untuk menarik perhatian dari pembeli. Produk yang memiliki kualitas baik akan meninggalkan pesan baik terhadap konsumen. Harga merupakan sejumlah uang yang diberikan atau dibayarkan oleh konsumen kepada produsen untuk mendapatkan suatu pelayanan, barang, maupun jasa yang didalamnya memberikan keuntungan bagi konsumen serta bagi produsen. Sedangkan kepuasan konsumen merupakan penilaian mengenai bagaima produk tersebut digunakan oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dan harga terhadap kepuasan konsumen hijab voal premium UMAMA pada mahasiswi ekonomi syariah angkatan 2018 konsumen dari toko nymaz hijab. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Sampel pada penelitian ini sebanyak 87 responden. Sumber data yang paling utama dalam penelitian ini yakni bersifat primer, dibantu pula sebagai pendukung yakni data sekunder. Instrumen penelitian ini yakni menggunakan penyebaran angket/kuisioner kepada responden. Kemudian data yang sudah didapat tersebut diolah dengan bantuan aplikasi IBM SPSS versi 25 untuk mendapatka hasil yang maksimal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk (X1), harga (X2), dan kepuasan konsumen (Y) hijab voal premium umama termasuk kategori cukup baik. Menurut hasil perhitungan uji korelasi menunjukkan bahwa variabel kualitas produk (X1) dan harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). Hasil dari perhitungan dari uji korelasi berganda memperoleh nilai r sebesar 0,864, dimana hal ini berarti variabel-variabel tersebut berkorelasi sangat kuat. Uji T dalam penelitian ini menghasilkan nilai pada kualitas produk terhadap kepuasan konsumen sebesar 2,961 dan signifikan sebesar 0,004, sedangkan pada variabel harga terhadap kepuasan konsumen sebesar 3,439 dan signifikasi 0,00 Adapun hasil uji R-Square menunjukkan bahwa variabel kualitas produk (X1) dan variabel harga (X2) memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y) dengan nilai sebesar 74,6% dan sisanya dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150314 Small Business Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Arrum Mahrifathul Aisyah
Date Deposited: 07 Jun 2023 02:29
Last Modified: 07 Jun 2023 02:29
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8532

Actions (login required)

View Item View Item