Anggellita, Nur Widya (2023) Penggunaan Metode Think PAI Share Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran SKI Siswa Kelas X Tahun Ajarn 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932101316_prabab[1].pdf Download (635kB) |
|
Text
932101316_bab1[1].pdf Download (588kB) |
|
Text
932101316_bab2[1].pdf Download (645kB) |
|
Text
932101316_bab3[1].pdf Download (349kB) |
|
Text
932101316_bab4[1].pdf Restricted to Registered users only Download (568kB) |
|
Text
932101316_bab5[1].pdf Restricted to Registered users only Download (597kB) |
|
Text
932101316_bab6[1].pdf Download (189kB) |
|
Text
932101316_daftarpustaka[1].pdf Download (412kB) |
|
Text
932101316_sp.pdf Download (376kB) |
Abstract
Nur Widya Anggellita, dosen pembimbing Moh. Zainal Fanani, M.Pd.I dan Novi Rosita Rahmawati, M.Pd, dengan judul Penggunaan metode Think Pair Share untuk meningkatkan minat belajar SKI siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri Kota Blitar tahun ajaran 2021/2022. Kata Kunci : Metode Think Pair Share, Minat Belajar, SKI Penelitian ini bertujuan untuk 1) penerapan metode Think Pair Share untuk meningkatkan minat belajar siswa dalam mata pelajaran SKI kelas X MAN Kota Blitar?, 2) Apa saja kendala dalam menerapkan metode Think Pair Share dalam? dan 3. bagaimana cara mengatasi kendala dalam menerapkan metode Think Pair Share. Adapun metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Selanjutnya dalam teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara serta dokumentasi. Didukung olehdua sumber data yakni, sumber data primer dan sekunder. Dengan hasil penelitian 1. metode Think Pair Share dalam meningkatkan minat belajar siswa kelas X pada mata pelajaran SKI di Madrasah Aliyah Negeri Kota Blitar, terjadi suatu perbedaan terhadap minat belajar peserta didik , hal ini menunjukkan bahwa adanya minat yang ada dalam dirinya untuk memahami suatu materi yang diajarkan dari gurunya, minat dalam hal mendengarkan, serta minat dalam hal berkomunikasi antar siswa yang lain. Karena dengan adanya minat yang timbul pada diri peserta didik, maka ada semangat belajar yang tinggi. 2. Kendala dalammenerapkan metode Think Pair Share Dalam menerapkan metode Metode Think Pair Share ternyata masih terdapat banyak kendala. Adapun penyebab terjadinya suatu kendala dalam penerapan mettode ini adalah kurangnya guru dalam menguasai suatu kelas tersebut, kurang fahamnya guru tentang jalannya metode Think Pair Share, siswa kurang aktif. Akan tetapi dalam setiap kelas memiliki kendala yang berbeda, dikarenakan adanya karakteristik kelasnya juga berbeda. 3. Bahwa kendala dalam menerapkan metode Metode Think Pair Share di Madrasah Aliyah Negeri Kota Blitar tergantung pada kondisi kelas yang akan dimasuki, apabila kelas yang akan dimasuki dalam keadaan kondusif maka tidakakan ada kendala yang dialaminya.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education (Pendidikan Tinggi) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130108 Technical, Further and Workplace Education (Pendidikan dan pelatihan) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Nur Widya Angellita |
Date Deposited: | 23 May 2023 08:29 |
Last Modified: | 25 May 2023 08:57 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8356 |
Actions (login required)
View Item |