Strategi Pemasaran Batik Asta Dadapan Indah Desa Sumberejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri Perspektif Marketing Syariah

Khamidah, Laila (2023) Strategi Pemasaran Batik Asta Dadapan Indah Desa Sumberejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri Perspektif Marketing Syariah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931310618_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931310618_bab1.pdf

Download (541kB)
[img] Text
931310618_bab2.pdf

Download (575kB)
[img] Text
931310618_bab3.pdf

Download (309kB)
[img] Text
931310618_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[img] Text
931310618_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB)
[img] Text
931310618_bab6.pdf

Download (175kB)
[img] Text
931310618_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931310618_suratpernyataan.pdf

Download (361kB)

Abstract

Strategi Pemasaran yaitu rencana tertulis, biasanya menyeluruh, menggambarkan semua aktivitas yang ada untuk meraih tujuan pemasaran tertentu, dan hubungan satu sama lain dalam ukuran waktu dan besaran yang sama. Penerapan startegi pemasaran sangatlah penting bagi kelangsungan hidup perusahaan. Dengan strategi pemasaran yang tepat perusahaan dapat dengan mudah memasarkan produknya. Tujuan dalam penelitian ini yaitu: 1). Untuk menjelaskan dan menganalisa penerapan strategi pemasaran Batik Asta dadapan Indah. 2). Untuk menjelaskan dan menganalisa penerapan strategi pemasaran Batik Asta dadapan Indah perspektif marketing syariah Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif yang menghasilkan data deskripstif. Kehadiran peneliti di lapangan sangatlah penting karena sebagai pengumpul data pada lokasi penelitian Batik Asta Dadapan Indah Desa Sumberjo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. Metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder. Hasil penelitian: (1) Dari strategi produk, Batik Asta Dadapan Indah ini mempunyai beberapa beberapa produk dengan tingkat kualitas yang berbeda. Mulai dari batik cap, batik tulis regular hingga batik tulis premium serta produk turunannnya seperti baju dan tas. Dari Strategi harga, produk batik ini juga mempunyai tingkatan yang berbeda-beda, penentuan harga bervariasi sesuai bahan yang digunakan serta tingkat kerumitan pengerjaannya. Dari strategi tempat, pemasaran batik ini dirasa sudah luas hingga menembus pasar luar negeri. sedangkan dari segi promosi yang dilakukan Batik Asta Dadapan Indah sudah baik sehingga sudah mencapai pasar internasional. (2) Strategi pemasaran yang diterapakan Batik Asta Dadapan Indah telah sesuai dengan marketing syariah. Hal tersebut dapat dilihat dari karakteristik marketing syariah, yaitu: Rabbaniyah yaitu dengan selalu mengutamakan kejujuran dan keadilan. Akhlaqiyyah dengan menjunjung tinggi akhlaq dalam bersikap kepada semua konsumen. Al-Waqiyyah yaitu realistis dengan menyesuaikan permintaan konsumen dan pasar, dan Al-Insaniyyah yaitu dengan tanpa membeda-bedakan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140299 Applied Economics not elsewhere classified
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Laila Khamidah
Date Deposited: 16 May 2023 04:29
Last Modified: 19 May 2023 08:19
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8283

Actions (login required)

View Item View Item