Pengaruh Harga Dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Bawang Merah Di Pasar Sukomoro Nganjuk

Kholifah, Siti Nur (2022) Pengaruh Harga Dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Bawang Merah Di Pasar Sukomoro Nganjuk. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931309217_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931309217_bab1.pdf

Download (295kB)
[img] Text
931309217_bab2.pdf

Download (226kB)
[img] Text
931309217_bab3.pdf

Download (654kB)
[img] Text
931309217_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text
931309217_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text
931309217_bab6.pdf

Download (76kB)
[img] Text
931309217_daftarpustaka.pdf

Download (209kB)

Abstract

Dalam memenuhi kebutuhan hidup banyak hal yang dilakukan oleh masyarakat diantaranya transaksi jual beli terhadap suatu produk. Ketika masyarakat sebagai konsumen memutuskan untuk membeli suatu produk terdapat alasan yang mendasarinya baik dari segi harga, lokasi, kualitas, maupun promosi terhadap produk tersebut. Demikian juga dalam hal pembelian bawang merah di Pasar Sukomoro responden lebih banyak yang memilih harga dan produk, oleh karena itu dalam penelitian ini akan membahas lebih dalam mengenai seberapa besar harga dan produk menjadi faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian bawang merah di Pasar Sukomoro Nganjuk. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, dengan teknik pengambilan sampel Probability Sampling yaitu teknik dengan memberi peluang atau kesempatan yang sama terhadap anggota populasi untuk dipilih sebagai sampel. Pengambilan sampel menggunakan metode Simple Random Sampling, dengan cara acak tanpa memperhatikan strata pada populasi. Populasi pada penelitian ini di Pasar Sukomoro dengan sampel 349 pembeli. Hasil Penelitian berdasarkan hasil uji statistik F sebesar 111,765 lebih besar dari F tabel dan signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05, yang artinya harga dan produk berpengaruh simultan atau bersama – sama secara signifikan terhadap keputusan pembelian bawang merah di Pasar Sukomoro. Pada koefisien Determinasi nilai R2 sebesar 0,392 artinya pengaruh harga dan produk terhadap keputusan pembelian sebesar 39,2% dan sisanya 60,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.yaitu lokasi dan promosi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140201 Agricultural Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Siti Nur Kholifah
Date Deposited: 10 Apr 2023 07:12
Last Modified: 10 Apr 2023 07:12
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8129

Actions (login required)

View Item View Item