Pengaruh Math Anxiety Dan Kecerdasan Emosional Terhadap Kemampuan Literasi Matematis Siswa MA Ma’arif Udanawu Blitar

Nurhayati, Titin (2022) Pengaruh Math Anxiety Dan Kecerdasan Emosional Terhadap Kemampuan Literasi Matematis Siswa MA Ma’arif Udanawu Blitar. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932310018_prabab.pdf

Download (5MB)
[img] Text
932310018_bab1.pdf

Download (5MB)
[img] Text
932310018_bab2.pdf

Download (5MB)
[img] Text
932310018_bab3.pdf

Download (5MB)
[img] Text
932310018_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
932310018_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
932310018_bab6.pdf

Download (5MB)
[img] Text
932310018_daftarpustaka.pdf

Download (5MB)
[img] Text
932310018_suratpernyataan.pdf

Download (360kB)

Abstract

ABSTRAK TITIN NURHAYATI, Dosen Pembimbing Dwi Shinta Rahayu, M.Pd, dan Erni Septianawati, S.Pd, M.Sc., Pengaruh Math Anxiety dan Kecerdasan Emosional Terhadap Kemampuan Literasi Matematis Siswa MA Ma’arif Udanawu Blitar, Skripsi, Program Studi Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri, 2022. Kata kunci : Math Anxiety, Kecerdasan Emosional, Literasi Matematis Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh math anxiety terhadap kemampuan literasi matematis siswa MA Ma’arif Udanawu Blitar, untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap kemampuan literasi matematis siswa MA Ma’arif Udanawu Blitar, dan untuk mengetahui pengaruh math anxiety dan kecerdasan emosional terhadap kemampuan literasi matematis siswa MA Ma’arif Udanawu Blitar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MA Ma’arif Udanawu Blitar. Pengambilan sampel menggunakan simple random sampling, dari seluruh populasi dipilih tiga kelas sebagai sampel penelitian. Intrumen yang digunakan untuk penelitian ini adalah kuesioner math anxiety, kuesioner kecerdasan emosional, dan lembar tes kemampuan literasi matematis. Penelitian ini menunjukan bahwa : 1) Terdapat pengaruh yang signifikan math anxiety terhadap kemampuan literasi matematis siswa MA Ma’arif Udanawu Blitar, dengan nilai siginifikansi pada uji F sebesar 0,000 2) Terdapat pengaruh yang signifikan kecerdasan emosional terhadap kemampuan literasi matematis siswa MA Ma’arif Udanawu Blitar, dengan nilai signifikansi pada uji F sebesar 0,000 3) Terdapat pengaruh yang signifikan math anxiety dan kecerdasan emosional terhadap kemampuan literasi matematis siswa MA Ma’arif Udanawu Blitar dengan nilai Fhitung 59,132 dan nilai signifikansi 0,000. Besarnya koefisien determinasi (R 2 ) sebesar 0,483 atau 48,3%. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa kemampuan literasi matematis siswa dapt dijelaskan oleh variabel math anxiety dan variabel kecerdasan emosional sebesar 48,3%., sedangkan sisanya 51,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Matematika dan Numerasi)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: Titin Nurhayati
Date Deposited: 15 Mar 2023 04:05
Last Modified: 16 Mar 2023 02:07
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7940

Actions (login required)

View Item View Item