Peran Kompensasi Dalam Meningkatkan Loyalitas Karyawan (Studi Kasus Di PT. Borwita Citra Prima Cabang Kediri)

Zulaekhah, Siti (2022) Peran Kompensasi Dalam Meningkatkan Loyalitas Karyawan (Studi Kasus Di PT. Borwita Citra Prima Cabang Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931338615_prabab.pdf

Download (399kB)
[img] Text
931338615_bab1.pdf

Download (247kB)
[img] Text
931338651_bab2.pdf

Download (282kB)
[img] Text
931338615_bab3.pdf

Download (73kB)
[img] Text
931338615_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text
931338615_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text
931338615_bab6.pdf

Download (37kB)
[img] Text
931338615_daftarpustaka.pdf

Download (407kB)
[img] Text
931338615_suratpernyataan.pdf

Download (318kB)

Abstract

Siti Zulaekhah, Dosen Pembimbing, Sri Anugrah Natalina, SE, MM dan Dr. Binti Mutafarida, SE MEI : Peran Kompensasi Dalam Meningkatkan Loyalitas Karyawan (Studi Kasus di PT. Borwita Citra Prima Kediri), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Ekonomi Syari’ah, IAIN Kediri, 2020. Kata Kunci: Kompensasi, Loyalitas Karyawan Kompensasi merupakan salah satu faktor untuk meningkatkan loyalitas karyawan. Untuk itu diperlukan pengaturan kompensasi yang sesuai dan adil agar dapat meningkatkan loyalitas karyawan terhadap perusahaan tempatnya bekerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompensasi dan loyalitas karyawan, serta mengetahui peran kompensasi dalam meningkatkan loyalitas karyawan di PT. Borwita Citra Prima Kediri. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Sumber data primer diperoleh dengan metode observasi dan wawancara. Sedangkan sumber data sekunder berupa dokumen-dokumen, buku dan artikel. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penyajian data, reduksi data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompensasi yang diterapkan di PT. Borwita Citra Prima Cabang Kediri dibagi menjadi dua yakni kompensasi langsung dan kompensasi tidak langsung. Untuk peran kompensasi dalam meningkatkan loyalitas karyawan yaitu bahwa sebagian karyawan loyal terhadap perusahaan karena selain memperoleh gaji dan insentif juga memperoleh tunjangan dan fasilitas. Maka dapat disimpulkan bahwa yang berperan dalam meningkatkan loyalitas karyawan adalah kompensasi tidak langsung yakni berupa tunjangan dan fasilitas. Dengan adanya kompensasi tidak langsung loyalitas karyawan semakin meningkat karena mereka merasa nyaman dan terjamin keselamatan kerjanya.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Siti Zulaekhah
Date Deposited: 07 Feb 2023 03:05
Last Modified: 07 Feb 2023 03:05
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7651

Actions (login required)

View Item View Item