Zainuri, Muhamat (2014) إستخدام طريقة "التدريبات المستمرة" لترقية الإملاء في الفصل الثانى F من المدرسة المتوسطة نهضة العلماء موجاسارى عانجوك مقترح البحث. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932502409 prabab.pdf Download (489kB) |
|
Text
932502409 bab1.pdf Download (357kB) |
|
Text
932502409 bab2.pdf Download (432kB) |
|
Text
932502409 bab3.pdf Download (296kB) |
|
Text
932502409 bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (516kB) |
|
Text
932502409 bab5.pdf Download (161kB) |
|
Text
932502409 dp.pdf Download (187kB) |
Abstract
Bahasa Arab merupakan bahasa yang paling fasih diantara bahasa-bahasa yang lain dan yang paling tinggi gaya bahasanya yaitu sebagai bahasa Al-Qur’an dan bahasa yang Allah menurunkan wahyunya menggunakan bahasa Arab.seperti imlak sangat penting dan sangat dibutuhkan dalam proses pembelajaran bahasa arab. Dan pembahasan ini sangat penting yaitu untuk menigkatkan proses belajar mengajar khususnya dalam pembelajaran Bahasa Arab dan juga untuk menigkatkan prestasi siswa dalam proses belajar mengajar. Oleh karena itu dibutuhkan metode yang tepat untuk memudahkan memahami pelajaran yang disampaikan oleh guru kepada siswa khusunya pada pembelajaran imlak dan salah satu metode yang tepat adalah metode Drill. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana kemampuan siswa dalam imlak sebelum diterapkannya metode drill kelas 2 f mts nu mojosari nganjuk? (2) Bagaimana penerapan metode drill untuk meningkatkan imlak di kelas 2 f mts nu mojosari Nganjuk? (3) bagaimana kemampuan siswa dalam imlak setelah di terapkannya metode Drill kelas 2 F Mts NU Mojosari nganjuk? Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek pengumpulan data pada penelitian ini adalah siswa kelas 2 F Mts NU Mojosari Nganjuk. Teknik pengumpulan data yang dipakai oleh peneliti adalah Observasi, Wawancara, Metode tes, dan Dokumentasi. Selanjunya data yang diperoleh dianalisis. Nilai Siswa kelas 2 F Mts NU Mojosari Nganjuk setelah di terapkan metode Drill meningkat. Akan tetapi pada siklus pertama sebagian dari siswa tidak faham tentang materi hobi dan bagaimana imlak yang benar. Kemudian peneliti meneruskan siklus kedua, peneliti melihat bahwasannya sebagian besar mereka semangat dan senang pada proses pembelajaran. Begitu juga siswa tidak merasa kesulitan dan bosan dalam proses pembelajaran karena mereka memahami materi pelajaran dan bagaimana imlak yang benar.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2004 Linguistics (Ilmu Bahasa) > 200401 Applied Linguistics and Educational Linguistics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 02 Feb 2023 04:11 |
Last Modified: | 02 Feb 2023 04:11 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7616 |
Actions (login required)
View Item |