Laili, Ayu Putri (2022) Pengaruh Persepsi Terhadap Keputusan Pembelian Mi Instan Merek Mie Sedaap (Studi Pada Mahasiswa IAIN Kediri Prodi Ekonomi Syariah Angkatan 2019). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931316017_prabab.pdf Download (788kB) |
|
Text
931316017_bab1.pdf Download (226kB) |
|
Text
931316017_bab2.pdf Download (175kB) |
|
Text
931316017_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) |
|
Text
931316017_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (414kB) |
|
Text
931316017_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
|
Text
931316017_bab6.pdf Download (67kB) |
|
Text
931316017_daftarpustaka.pdf Download (96kB) |
|
Text
931316017_surtapernyataan.pdf Download (313kB) |
Abstract
Pada masa ini, masyarakat mengalami perubahan pada pola kehidupan. Pola kesibukan kerja yang baru menciptakan budaya instan. Sekarang banyak dijumpai makanan cepat saji, semuanya diciptakan untuk membantu kelancaran pola kehidupan. Masyarakat cederung memilih mengonsumsi mi instan dengan berbagai pertimbangan terkait berbagai kemudahan dari mi instan yang dapat mempengaruhi persepsi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi terhadap keputusan pembelian mi instan merek Mie Sedaap pada Mahasiswa IAIN Kediri Prodi Ekonomi Syariah Angkatan 2019. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Penelitian kuantitatif merupakan jenis penelitian yang memakai pendekatan deduktif-induktif. Pendekatan ini dimulai dari kerangka teori, gagasan para ahli, ataupun pemahaman peneliti sesuai dengan pengalaman, setelah itu dijabarkan menjadi masalah dan solusi selanjutnya diajukan guna mendapatkan pemeriksaan tentang kebenaran (verifikasi) data empiris yang mendukung di lapangan. Persepsi termasuk dalam kategori cukup karna berdasarkan nilai mean 40,99 terletak antara 38,727-43,253. Keputusan Pembelian termasuk dalam kategori cukup dikarenakan berdasarkan nilai mean 42,38 terletak antara 40,211-44,548. Hubungan persepsi dengan keputusan pembelian termasuk dalam kategori sangat kuat karena berdasarkan hasil Korelasi Product Moment Pearson 0,823. Besarnya pengaruh persepsi sebesar 67,7% terhadap keputusan pembelian. Sisanya 32,3% dipengaruhi oleh variabel lain. Untuk WINGSFOOD diharapkan dapat meningkatkankan kualitas dari Mie Sedaap, agar dapat mendorong konsumen untuk melakukan pembelian pada produk Mie Sedaap, karena berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa pada variabel persepsi yang terletak pada indikator “Ketahanan” mendapat skor terendah (325). Untuk peneliti selanjutnya, alangkah baiknya untuk melakukan penelitian pada variabel-variabel lain yang memengaruhi keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1403 Econometrics > 140302 Econometric and Statistical Methods 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170110 Psychological Methodology, Design and Analysis |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | AYU PUTRI LAILI |
Date Deposited: | 26 Jan 2023 04:11 |
Last Modified: | 26 Jan 2023 04:11 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7541 |
Actions (login required)
View Item |