Ardiansyah, Pradita Sukma (2022) Strategi Bauran Pemasaran Rumah Makan Wisata Edukasi Kampung Lele Dalam Meningkatkan Minat Konsumen Pada Masa Pandemi Covid-19 Ditinjau Dari Marketing Syariah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931317818_prabab.pdf Download (660kB) |
|
Text
931317818_bab1.pdf Download (262kB) |
|
Text
931317818_bab2.pdf Download (84kB) |
|
Text
931317818_bab3.pdf Download (129kB) |
|
Text
931317818_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (438kB) |
|
Text
931317818_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
|
Text
931317818_bab6.pdf Download (44kB) |
|
Text
931317818_daftarpustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text
931317818_suratpernyataan.pdf Download (360kB) |
Abstract
ABSTRAK PRADITA SUKMA ARDIANSYAH, Dosen Pembimbing M. Soleh Mauludin, SE, MSI, dan Erawati Dwi Lestari, SS, M.Hum. Judul Skripsi STRATEGI BAURAN PEMASARAN RUMAH MAKAN WISATA EDUKASI KAMPUNG LELE DALAM MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DITINJAU DARI MARKETING SYARIAH. Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, 2022. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Rumah Makan Wisata Edukasi Kampung Lele, Minat Konsumen, Marketing Syariah Pemasaran sebagai jalan untuk memasarkan barang atau jasa dengan melakukan berbagai cara menarik agar konsumen berminat. Selain itu, pemasaran menjadi serangkaian proses dalam memahami kebutuhan konsumen. Secara umum kegiatan pemasaran ini sebagai strategi agar perusahaan dapat berkembang dan mencapai keberhasilan usaha. Rumah Makan Wisata Edukasi Kampung Lele menerapkan strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan minat konsumen, khusunya pada masa pandemi. Sehingga tujuan penelitian untuk mengetahui strategi bauran pemasaran Rumah Makan Wisata Edukasi Kampung Lele dalam meningkatkan minat pada masa pandemi dengan tinjauan marketing syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan analisis deskriptif. Teknik pengambilan data menggunakan teknik observasi, dokumentasi, serta wawancara kepada narasumber yang bersangkutan. Data-data pendukung penelitian diperoleh dari berbagai sumber, seperti data primer dari hasil wawancara dengan pihak yang terlibat langsung dalam penelitian ini. Kemudian, data sekunder diperoleh dari studi kepustakaan, melalui berbagai literatur untuk menunjang penelitian. Hasil penelitian ini mengungkapkan Strategi Bauran Pemasaran Rumah Makan Wisata Edukasi Kampung Lele dalam meningkatkan minat konsumen adalah bahwa menerapkan bauran pemasaran, yaitu produk,harga,tempat dan promosi. Dalam tinjauan marketing syariah bahwa rumah makan wisata edukasi kampung lele sudah menerapkan karakteristik marketing syariah yang terdiri dari teistis, etis, realistis, humanitis.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140105 Islamic Economic Theory (Dasar-dasar Teori Ekonomi Islam) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Pradita Sukma Ardiansyah |
Date Deposited: | 10 Jan 2023 07:35 |
Last Modified: | 11 Jan 2023 03:37 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7420 |
Actions (login required)
View Item |