Aini, Izyan Alif (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran Adipati Wedding Organizer Dalam Meningkatkan Brand Awareness di Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
933500718_PraBab.pdf Download (641kB) |
|
Text
933500718_Bab1.pdf Download (364kB) |
|
Text
933500718_Bab2.pdf Download (713kB) |
|
Text
933500718_Bab3.pdf Download (717kB) |
|
Text
933500718_Bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
933500718_Bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (747kB) |
|
Text
933500718_Bab6.pdf Download (467kB) |
|
Text
933500718_DaftarPustaka.pdf Download (846kB) |
Abstract
Bisnis Wedding Organizer tengah digemari dan berkembang pesat di Kota Kediri, sehingga dibutuhkannya strategi komunikasi pemasaran untuk tetap mempertahankan eksistensi dan meningkatkan brand awareness. Kesadaran merek atau brand awareness merupakan hal penting yang digunakan untuk bersaing dibidangnya. Untuk meningkatkan brand awareness dapat dilakukan melalui komunikasi pemasaran, karena pemasaran merupakan kegiatan yang berusaha menyebarkan informasi, mempengaruhi, mengingatkan pasar sasaran terhadap produk dan jasanya agar dapat diterima dengan loyal dan baik. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Mengetahui strategi komunikasi pemasaran Adipati Wedding Organizer dalam meningkatkan brand awareness di Kota Kediri. (2) Mengetahui faktor penghambat serta pendorong yang terjadi selama strategi komunikasi pemasaran tersebut dijalankan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis kualitatif deskriptif, yaitu dengan memperoleh sumber data dari Founder Adipati Wedding Organizer, project manager, crew, dan pengguna jasa Adipati Wedding Organizer, kemudian dilanjutkan dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data-data yang dibutuhkan dalam penelitian ini ialah data-data tentang strategi komunikasi pemasaran oleh Adipati Wedding Organizer. Teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, serta pengambilan kesimpulan dan verifikasi. Uji keabsahan dalam penelitian ini dengan menggunakan metode triangulasi yakni dengan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwasanya (1) strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Adipati Wedding Organizer dalam meningkatkan brand awareness di Kota Kediri yaitu word of mouth communiation, performa saat bertugas, mengikuti event WEK, pemanfaatan media sosial Instagram dan Whatsapp, paket bundling vendor, dan seluruh crew menjadi public relations. (2) Faktor penghambat yang dihadapi Adipati Wedding Organizer meliputi kompetitor WO lain dengan harga lebih murah, tidak memiliki content creator, pemilihan talent content, crew tidak terlalu kreatif dalam pembuatan materi konten, dan adanya miss communication yang menyebabkan tidak sesuainya konsep dan ekspektasi. Faktor pendorong strategi yang dilakukan adalah internal crew yang kompak, memiliki hubungan baik dengan vendor, dan pengetahuan dan pengalaman yang luas di bidang Wedding Organizer.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150312 Organisational Planning and Management 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Izyan Alif Aini |
Date Deposited: | 02 Jan 2023 08:02 |
Last Modified: | 02 Jan 2023 08:02 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7353 |
Actions (login required)
View Item |