Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Berbasis Audio Visual Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Mata Pelajaran Matematika

Ma'rifah, Febi Nur (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Berbasis Audio Visual Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Mata Pelajaran Matematika. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932310718_prabab.pdf

Download (667kB)
[img] Text
932310718_bab1.pdf

Download (550kB)
[img] Text
932310718_bab2.pdf

Download (330kB)
[img] Text
932310718_bab3.pdf

Download (778kB)
[img] Text
932310718_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (653kB)
[img] Text
932310718_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text
932310718_bab6.pdf

Download (288kB)
[img] Text
932310718_daftarpustaka.pdf

Download (191kB)
[img] Text
932310718_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
932310718_suratpernyataan.pdf

Download (164kB)

Abstract

FEBI NUR MA’RIFAH, Dosen Pembimbing Dr. Noer Hidayah, M.Si dan Erni Septianawati, S.Pd, M.Sc, Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Berbasis Audio Visual Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Mata Pelajaran Matematika, Skripsi, Program Studi Matematika, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri, 2022 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbasis audio visual terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran matematika. Penelitian ini dilaksanakan di MA Darul Hikmah Mojokerto pada tanggal 27 Mei-7 Juni 2022. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun sampel penelitian yang digunakan adalah siswa kelas X yang terdiri dari kelas X IPS sebagai kelas eksperimen dan kelas X IPA sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan untuk mengukur kemampuan berpikir kritis siswa erupa tes uraian. Analisis data postes kedua kelas menggunakan Uj Independent Sampel T-test, diperoleh hasil nilai signifikan (2-tailed) sebesar 0,012, maka nilai signinfikan (2-tailed) < 0,05. Maka dapat disimpulkan menolah Ho dan Ha diterima yang artinya nilai rata-rata postes kelas eksperimen lebih baik daripada nilai rata-rata postes kelas kontrol, yang menyatakan terdapat pengaruh model pembelajaran kooperaif tipe STAD berbasis audio visual terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada pelajaran matematika. Kata Kunci : Kooperatif Tipe STAD, Media Audio Visual, Kemampuan Berpikir Kritis

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education (Pendidikan Tinggi)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Matematika dan Numerasi)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: Febi Nur Ma'rifah
Date Deposited: 29 Dec 2022 07:40
Last Modified: 29 Dec 2022 07:40
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7318

Actions (login required)

View Item View Item