Zarkasi, Muhammad Nuh (2022) Peran Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru PAI (Studi Kasus Di SMP Islam Terpadu Al Mubarok Kras Kediri) Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932145315_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932145315_BABI.pdf Download (185kB) |
|
Text
932145315_BABII.pdf Download (195kB) |
|
Text
932145315_BABIII.pdf Download (151kB) |
|
Text
932145315_BABIV.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) |
|
Text
932145315_BAB v.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) |
|
Text
932145315_BABVI.pdf Download (67kB) |
|
Text
932145315_DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (87kB) |
|
Text
932145315_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (738kB) |
|
Text
932145315_suratpernyataan.pdf Download (319kB) |
Abstract
MUHAMMAD NUH ZARKASI, Dosen Pembimbing Dr. Iwan Marwan, M.Hum dan Novi Rosita Rahmawati, M.Pd. Judul: Peran Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru PAI Studi Kasus Di SMP Islam Terpadu Al Mubarok Kras Kediri, Pendidikan Agama Islam, Tarbiyah, IAIN Kediri, 2022. Kata Kunci: Kepala Sekolah, Meningkatkan Kompetensi Pedagogik, Guru PAI. Penelitian ini bertujuan yang pertama, Untuk memahami dan mendeskripsikan peran kepala Sekolah sebagai evaluator dalam meningkatkan kompetensi Pedagogik Guru PAI di SMP Islam Terpadu Al Mubarok Kras Kediri. tahun pelajaran 2021/ 2022. Yang kedua, Untuk memahami dan mendeskripsikan peran kepala Sekolah sebagai educator dalam meningkatkan kompetensi Pedagogik Guru PAI di SMP Islam Terpadu Al Mubarok Kras Kediri tahun pelajaran 2021/ 2022. Dan yang ketiga, Untuk memahami dan mendeskripsikan peran kepala Sekolah sebagai motivator dalam meningkatkan kompetensi Pedagogik Guru PAI di SMP Islam Terpadu Al Mubarok Kras Kediri tahun pelajaran 2021/ 2022. Penulis menggunakan penelitian kualitatif dengan mengarahkan pada kenyataan yang berhubungan dengan peran kepala Sekolah dalam meningkatkan kompetensi pedagogik guru di SMP Islam Terpadu Al Mubarok Kras Kediri supaya mendapatkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis sebagai terdapat dalam “Ringkasan Data” yang disusun berdasarkan data lisan dari hasil wawancara- mendalam penulis dengan informan, dan dari hasil observasi-partisipan penulis secara holistik dan secara kontekstual atas perbuatan para informan dan dokumentasi yang dipandang ada kaitan dengan fokus penelitian. Hasil penelitian menunjukkan 3 peran kepala Sekolah. Diantaranya pertama yaitu Kepala sekolah sebagai evaluator direalisasikan melalui Pembuatan Supervisi, penyusunan agenda rapat, dan penyediaan agenda penilaian kinerja guru. kedua peran kepala sekolah sebagai educator di realisasikan melalui pencontohan keteladanan oleh kepala sekolah, pemfasilitasan gruru dalam ikut workshop, pemfasilitasan guru untuk mengikuti diklat, pemfasilitasan guru untuk ikut MGMP. Ketiga adalah peran kepala sekolah sebagai motivator yang di realisasikan melalui motivasi kerja Islami dan sosialisasi visi misi sekolah, pemberian reward dengan memberikan hak-hak guru, menambahkan fasilitas teknologi pembelajaran, lalu pemberian bimbingan face to face.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Seni Kreatif, Media dan Komunikasi) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | MUHAMMAD NUH ZARKASI |
Date Deposited: | 26 Dec 2022 08:09 |
Last Modified: | 26 Dec 2022 08:09 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7272 |
Actions (login required)
View Item |