Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan SMK Pawyatan Daha 1 Pada Masa Pandemi Covid-19

Masrurin, Hanik (2022) Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan SMK Pawyatan Daha 1 Pada Masa Pandemi Covid-19. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932404318_prabab.pdf

Download (666kB)
[img] Text
932404318_bab1.pdf

Download (158kB)
[img] Text
932404318_bab2.pdf

Download (317kB)
[img] Text
932404318_bab3.pdf

Download (170kB)
[img] Text
932404318_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB)
[img] Text
932404318_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[img] Text
932404318_bab6.pdf

Download (21kB)
[img] Text
932404318_daftarpustaka.pdf

Download (141kB)
[img] Text
932404318_suratpernyataan.pdf

Download (281kB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai strategi pemasaran jasa pendidikan pada masa pandemi covid-19 di SMK Pawyatan Daha 1 Kediri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Segmentation (segmentasi) pasar SMK Pawyatan Daha 1 Kediri pada masa pandemi covid-19, 2) Targetting (penentuan target) pasar SMK Pawyatan Daha 1 Kediri pada masa pandemi covid-19, 3) Positioning (penentuan posisi) pasar SMK Pawyatan Daha 1 Kediri pada masa pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Sedangkan teknik pengumpulan data melalui 1) Observasi, 2) Wawancara, dan 3) Dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, waka humas, waka administrasi, guru, dan peserta didik. Analisis data terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Segmentasi SMK Pawyatan Daha 1 Kediri pada masa Pandemi Covid-19 menerapkan 4 pendekatan segmentasi yaitu segmentasi demografis yang meliputi siswa lulusan SMP/MTs negeri maupun swasta, segmentasi geografis meliputi daerah kediri dan sekitarnya, segmentasi psikografis berdasarkan minat calon peserta didik pada jurusan yang ditawarkan, dan segmentasi perilaku yang didasarkan pada harapan pelanggan jasa pendidikan yang menginginkan bekerja setelah lulus. 2) Targetting menerapkan 2 pola peliputan pasar yaitu, spesialisasi produk dan peliputan pasar secara penuh. 3) Positioning SMK Pawyatan Daha 1 Kediri pada masa pandemi covid-19 berfokus pada pelayanan yang memuaskan dan membimbing peserta didik agar berprestasi. Dalam memasarkan sekolah pada masa pandemi covid-19 SMK Pawyatan Daha 1 Kediri lebih banyak memanfaatkan media sosial (Website, instagram, youtube dan whatsapp).

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: HANIK MASRRURIN
Date Deposited: 20 Dec 2022 07:39
Last Modified: 20 Dec 2022 07:39
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7212

Actions (login required)

View Item View Item