Pengaruh Pembelajaran Flipped Classroom Berbantuan Google Classroom Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Materi Ruang Dimensi Tiga Kelas XI Siswa SMK PGRI 1 Kediri

Naranika, Nanda Shinta (2022) Pengaruh Pembelajaran Flipped Classroom Berbantuan Google Classroom Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Materi Ruang Dimensi Tiga Kelas XI Siswa SMK PGRI 1 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932308018_prabab.pdf

Download (566kB)
[img] Text
932308018_bab1.pdf

Download (126kB)
[img] Text
932308018_bab2.pdf

Download (104kB)
[img] Text
932308018_bab3.pdf

Download (238kB)
[img] Text
932308018_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text
932308018_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img] Text
932308018_bab6.pdf

Download (78kB)
[img] Text
932308018_daftar_pustaka.pdf

Download (149kB)

Abstract

ABSTRAK NANDA SHINTA NARANIKA, Dosen Pembimbing Dwi Shinta Rahayu, M.Pd. dan Ninik Zuroidah M.Si.: Pengaruh Pembelajaran Flipped Classroom Berbantuan Google Classroom Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Materi Ruang Dimensi Tiga Kelas XI Siswa SMK PGRI 1 Kediri, Skripsi, Tadris Matematika, Tarbiyah, IAIN Kediri, 2022. Kata kunci: Flipped Classroom, Hasil Belajar, Ruang Dimensi Tiga. Penelitian ini bertujuan mengetahui: 1) Hasil belajar siswa dengan metode konvensional, 2) Hasil belajar dengan model pembelajaran flipped classroom, 3) Pengaruh hasil belajar siswa dengan menggunakan flipped classroom berbantuan google classroom pada materi ruang dimensi tiga kelas XI SMK PGRI 1 Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMK PGRI 1 Kediri. Sampel pada penelitian ini menggunakan 50 siswa. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : 1) Metode konvensional pada kelas XI TKR memperoleh rata-rata sebesar 68,92. 2) Model pembelajaran flipped classroom pada kelas XI TKR memperoleh rata-rata sebesar 71,84. 3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran flipped classroom terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika melalui materi ruang dimensi tiga dengan taraf signifikan 0,000 <0,005.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 01 MATHEMATICAL SCIENCES (Ilmu Matematika) > 0199 Other Mathematical Sciences > 019999 Mathematical Sciences not elsewhere classified
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Matematika dan Numerasi)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: Nanda Shinta Naranika
Date Deposited: 21 Dec 2022 07:55
Last Modified: 21 Dec 2022 07:55
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7204

Actions (login required)

View Item View Item