فعالية تعبير المصور في تعليم مهارة الكلامبمدخل الاتصالى (بحث تجريبي في المدرسة الثانوية بستيرن دارالفاتحين بداس كديري)

Mahsunah, Mauidhotul (2022) فعالية تعبير المصور في تعليم مهارة الكلامبمدخل الاتصالى (بحث تجريبي في المدرسة الثانوية بستيرن دارالفاتحين بداس كديري). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
92300518009_prabab.pdf

Download (951kB)
[img] Text
92300518009_bab1.pdf

Download (523kB)
[img] Text
92300518009_bab2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
92300518009_bab3.pdf

Download (962kB)
[img] Text
92300518009_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
92300518009_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (641kB)
[img] Text
92300518009_bab6.pdf

Download (479kB)
[img] Text
92300518009_daftarpustaka.pdf

Download (415kB)

Abstract

ABSTRAK Mauidhotul Mahsunah. 2021 Keefektifan Mengungkap Gambar dengan Pendekatan Komunikatif di Sekolah Menengah Atas Darul Fatihin, Badas, Kediri. Tesis. Jurusan Pendidikan Bahasa Arab. Program Pascasarjana. Institut Agama Islam Negeri Kediri. Pembimbing I :Dr. Yuyun Zunairoh, M. Pd, Pembimbing II :.Dr Muniron, M.Ag Kata Kunci : Pengajaran Keterampilan Berbicara, Keefektifan Mengungkapkan Gambar, Pendekatan Komunikatif. Keterampilan berbicara merupakan salahsatu keterampilan penting dalam keterampilan berbahasa asing, terutama dalam keterampilan pembelajaran bahasa Arab. Berbicara dalam bahasa asing seperti dalam bahasa Arab merupakan salah satu keterampilan dasar yang menjadi tujuan belajar bahasa asing, dan juga sebagai alat komunikasi dengan orang lain dan dengan demikian dapatberkomunikasi adalah sebagai ciri ciri atau karakteristik pendekatan komunikatif. Rumusan masalah penelitian ini adalah untuk mengetahui :1) Bagaimana Penerapan Mengungkapkan Gambar dengan Pendekatan Komunikatif pada kelas X Sekolah Menengah Atas Bastren Darul Fatihin, Badas, Kediri ?.2) Bagaimanakah Keefektifan Mengungkapkan gambar dengan Pendekatan Komunikatif Komunikatif pada kelas X Sekolah Menengah Atas Bastren Darul Fatihin, Badas, Kediri ? Penelitian ini menggunakan jenis metode Penelitian eksperimen semu dengan jenis one group pretest posttest yaitu metode pre tes dan post test dalan satu kelas eksperimen kemudian hasil ujian pada tes sebelum akan dibandingkan dengan tes sesudah. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa siswi SMA Bastren Darul fatihin berjumlah 45 siswa, dan sampel di ambil di kelas X dengan metode total sampling. Prosedur dalam melakukan penelitian adalah : 1) mencari rumusan masalah 2) merumuskan hipotesis 3) melakukan eksperimen Penerapan mengungkap gambar dengan pendekatan komunikatif dalam pembelajaran komunikatif yaitu guru menginstruksikan siswa untuk menggambar pada selembar kertas kosong, kemudian meminta mereka untuk mengekspresikan gambar, dan kemudian mengajukan pertanyaan tentang gambar kepada temanteman sehingga mereka melakukan mini- dialog.Hasil uji rata rata menunjukkan t hitung = 20,8 dan t tabel = 2,13 sehingga hipotesis penelitian dalam penelitian ini menunjukkan berhasil yaitu HO ditolak dan Ha diterima yaitu bahwa mengungkapkan gambar dengan pendekatan komunikatif efektif dalam pembelajaran Keterampilan Berbicara.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2005 Literary Studies > 200599 Literary Studies not elsewhere classified
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mauidhotul Mahsunah
Date Deposited: 14 Dec 2022 08:22
Last Modified: 14 Dec 2022 08:22
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7156

Actions (login required)

View Item View Item