Achmad, Syukrillah (2022) تعليم مهارة الكلام في المدرسة الثانوية السلام بانجيلان توبان. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932503718_prabab.pdf Download (2MB) |
|
Text
932503718_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932503718_bab1.pdf Download (273kB) |
|
Text
932503718_bab2.pdf Download (330kB) |
|
Text
932503718_bab3.pdf Download (276kB) |
|
Text
932503718_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (952kB) |
|
Text
932503718_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
|
Text
932503718_bab6.pdf Download (138kB) |
|
Text
932503718_daftar_pustaka.pdf Download (174kB) |
|
Text
932503718_suratpernyataan.pdf Download (288kB) |
Abstract
ABSTRAK Syukrillah، Achmad. 2022. Pembelajaran Maharoh Kalam di Madrasah Aliyah Assalam Banggilan Tuban. Skripsi Pendidikan Bahasa Arab. Fakultas Tarbiyah. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri. Pembimbing (1) Dr. Umar Faruq, M.Fil.I dan (2) Drs. Asmakin Antoro, M.Pd.I Kata Kunci: Maharoh Kalam، Pembelajaran Dalam konteks pembelajaran bahasa Arab, maharoh kalam termasuk keterampilan pokok yang harus dikuasai siswa dan merupakan salah satu tujuan akhir pembelajaran bahasa Asing. Pada umumnya seorang siswa akan sulit menangkap pembelajaran yang disampaikan pendidik, apalagi pembelajaran itu disampaikan menggunakan metode yang tidak sesuai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) bagaimana proses pembelajaran keterampilan berbicara di MA Assalam Banggilan Tuban? (2) bagaimana kecakapan siswa dalam keterampilan berbicara setelah belajar ilmu keterampilan berbicara di MA Assalam Banggilan Tuban?. Penelitian ini merupakan penelitian yang berbentuk kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan teknik analisis kualitatif deskriptif yang terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pembelajaran keterampilan berbicara di MA Assalam Banggilan Tuban menunjukkan hasil yang cukup memuaskan, dapat di lihat dari siswa yang mampu menggikuti pembelajaran dengan baik. Dan kecakapan siswa dalam keterampilan berbicara setelah belajar keterampilan berbicara menujukkan hasil yang bagus yang dapat di lihat dari hasil dari setiap siswa yang semakin hari semakin meningkat.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Seni Kreatif, Media dan Komunikasi) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130206 Kohanga Reo (Maori Language Curriculum and Pedagogy) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Achmad Syukrillah |
Date Deposited: | 23 Nov 2022 06:59 |
Last Modified: | 23 Nov 2022 06:59 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6922 |
Actions (login required)
View Item |