Nurfarida, Eva (2022) Pengaruh produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian kerupuk bakar rasa pedas manis (studi pada home industry Kurnia Nganjuk di Kelurahan Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931303016_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
931303016_bab1.pdf Download (589kB) |
|
Text
931303016_bab2.pdf Download (630kB) |
|
Text
931303016_bab3.pdf Download (619kB) |
|
Text
931303016_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (619kB) |
|
Text
931303016_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) |
|
Text
931303016_bab6.pdf Download (205kB) |
|
Text
931303016_daftar_pustaka.pdf Download (438kB) |
|
Text
931303016_surat_persetujuan.pdf Download (310kB) |
Abstract
EVA NURFARIDA, Dosen Pembimbing Dr. Hj. Zuraidah, M.Si dan Dijan Novia Saka, SE., M.M.: Pengaruh Produk dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Kerupuk Bakar Rasa Pedas Manis (Studi Pada Home Industry Kurnia Nganjuk di Kelurahan Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk), Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri, 2022. Kata Kunci: Produk, Lokasi, Keputusan Pembelian Produk merupakan sesuatu yang dapat ditawarkan ke pasar untuk memuaskan keinginan dan memenuhi kebutuhan konsumen. Lokasi adalah tempat suatu usaha atau tempat kegiatan usaha dilakukan. Keputusan pembelian adalah dimana konsumen mengidentifikasi masalah, mencari informasi tentang produk atau merek tertentu, dan mengevaluasi seberapa baik setiap opsi dapat memecahkan masalah, yang mengarah pada peningkatan keputusan pembelian. Produk dan lokasi merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian kerupuk bakar rasa pedas manis di home industry Kurnia Nganjuk. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel dalam penelitian ini adalah 349 konsumen yang membeli produk kerupuk bakar rasa pedas manis di home industry Kurnia Nganjuk. Jumlah populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli produk kerupuk bakar rasa pedas manis di home industry Kurnia Nganjuk yang tidak terbatas. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) produk kerupuk bakar rasa pedas manis home industry Kurnia Nganjuk termasuk dalam kategori baik dengan hasil 79,4%. (2) lokasi kerupuk bakar rasa pedas manis home industry Kurnia Nganjuk termasuk dalam kategori baik dengan hasil 81,7%. (3) keputusan pembelian kerupuk bakar rasa pedas manis home industry Kurnia Nganjuk termasuk dalam kategori baik dengan hasil 70,2%. Dari analisis korelasi Pearson Product Moment menunjukkan bahwa nilai R sebesar 0,633 yang terletak pada rentang interval koefisien 0,60-0,799, maka memiliki tingkat hubungan yang kuat. Uji regresi linier berganda menghasilkan persamaan Y = 10,416 + 0,290X1 + 0,592X2. Hasil uji F diperoleh nilai sebesar 115,892 dengan nilai signifikan 0,000 artinya variabel independent berpengaruh secara simultan terhadap variabel dependent. Dari hasil analisis diperoleh koefisien determinasi R square memiliki nilai sebesar 0,401, artinya besarnya pengaruh variabel X1 dan X2 terhadap variabel Y sebesar 40,1% sedangkan sisanya 59,9% dipengaruhi oleh faktor lain. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Ha diterima, artinya terdapat pengaruh produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian kerupuk bakar rasa pedas manis di home industry Kurnia Nganjuk.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Eva Nurfarida |
Date Deposited: | 19 Oct 2022 04:02 |
Last Modified: | 19 Oct 2022 04:02 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6585 |
Actions (login required)
View Item |