Naimah, Rizka Alfin (2022) الرغبة والدوافع للتعلوم اللغة العربية في الفصل الثامن بالمدرسة الثانوية الحكومية 9 عانجوك بعد الفيروس كورونا. Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.
Text
932510418_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932510418_bab1.pdf Download (1MB) |
|
Text
932510418_bab2.pdf Download (796kB) |
|
Text
932510418_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (734kB) |
|
Text
932510418_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
932510418_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (679kB) |
|
Text
932510418_bab6.pdf Download (922kB) |
|
Text
932510418_suratpernyataan.pdf Download (126kB) |
Abstract
ABSTRAK Rizka Alfin Naimah (932510418). Dosen Pembimbing Bapak Khoiru Nidak, M.Pd. dan Ibu Nur Khamidah S.S., M.Hum. Judul Skripsi Minat dan Motivasi Pembelajaran Bahasa Arab Pasca Covid Siswa kelas VIII MTsN 9 Nganjuk. Program study Pendidikan Bahasa arab, fakultas tarbiyah dan ilmu keguruan, institute agama islam negeri kediri 2022. Kata Kunci : Minat, Motivasi, Pasca Covid-19 Latar belakang penulisan skripsi ini didasarkan pada keadaan pasca pandemi covid-19 yang telah memberikan tantangan tersendiri bagi lembaga pendidikan. Lembaga Pendidikan mengalami tantangan dalam proses pembelajaran salah satunya pada minat dan motivasi siswa pada pembelajaran saat ini. Maka dari itu penelitian ini diperlukan untuk mengetahui proses pembelajaran yang saat ini dilakukan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Praktik Pembelajaran Pasca Covid-19, Untuk mengetahui Minat dan Motivasi belajar siswa dalam belajar Bahasa arab, Untuk mengetahui Dampak Pembelajaran Bahasa Arab Pasca Covid. Dalam penelitian ini menggunakan jenis/pola penelitian kualitatif. Lokasi penelitian ini berada di MTsN 9 Nganjuk. Sumber data dari penelitian ini terdiri dari informan, peristiwa, lokasi dan dokumentasi, tehnik analisis data kualitatif melalui reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Minat dan motivasi siswa dalam pembelajaran pasca covid mempunyai tingkatan yang bermacam-macam. 75% siswa memiliki kemauan dan semangat untuk mempelajari bahasa arab. Sedangkan sisa nya masih memiliki kemauan yang rendah dalam pembelajaran dikarenakan terlanjur nyaman dalam pembelajaran daring. Sedangkan upaya guru untuk mengatasi minat dan motivasi siswa dalam pembelajaran adalah dengan memberikan tugas kepada siswa supaya memiliki target dalam belajarnya, guru memberikan punishment atau hukuman kepada siswa yang menganggap sepele atas tugas yang diberikan supaya siswa tergugah untuk segera menyelesaikan tugas, guru memberikan candaan atau selingan cerita agar siswa tidak bosan dengan materi yang disampaikan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Rizka Alfin Naimah |
Date Deposited: | 03 Oct 2022 07:55 |
Last Modified: | 03 Oct 2022 07:55 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6426 |
Actions (login required)
View Item |