Analisis Kemampuan Siswa Dalam Penyelesaian Soal Matematika Tipe Higher Order Thinking Skill (Hots) Pada Materi Pola Bilangan Kelas VIII SMP Negeri 1 Kandat

Milenia, Dona (2022) Analisis Kemampuan Siswa Dalam Penyelesaian Soal Matematika Tipe Higher Order Thinking Skill (Hots) Pada Materi Pola Bilangan Kelas VIII SMP Negeri 1 Kandat. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932305218_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932305218_bab1.pdf

Download (122kB)
[img] Text
932305218_bab2.pdf

Download (153kB)
[img] Text
932305218_bab3.pdf

Download (174kB)
[img] Text
932305218_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text
932305218_bab6.pdf

Download (36kB)
[img] Text
932305218_daftar pustaka.pdf

Download (156kB)
[img] Text
932305218_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (915kB)
[img] Text
932305218_surat pernyataan.pdf

Download (100kB)

Abstract

DONA MILENIA, Dosen Pembimbing Nalsa Cintya Resti, M.Si dan Dwi Shinta Rahayu, M.Pd. Analisis Kemampuan Siswa Dalam Penyelesaian Soal Matematika Tipe Higher Order Thinking Skill (HOTS) Pada Materi Pola Bilangan Kelas VIII SMP Negeri 1 Kandat, Skripsi, Program Studi Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri, 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persentase serta deskripsi kemampuan siswa dalam penyelesaian soal matematika tipe Higher Order Thinking Skill (HOTS) pada materi pola bilangan kelas VIII SMP Negeri 1 Kandat tahun pelajaran 2021/2022 dengan jumlah siswa 34 orang. Data yang diperoleh berupa data hasil tes dan data hasil wawancara. Pengumpulan data berupa soal tes kemampuan berpikir tingkat tinggi (HOTS) dan wawancara langsung dengan siswa. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah soal tes dan lembar pedoman wawancara untuk siswa. Analisis data yang digunakan analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persentase tes rata-rata kemampuan siswa pada level menganalisis (C4) yaitu 82,72%, mengevaluasi (C5) yaitu 73,16% dan mencipta(C6) yaitu 53,67%. Diantara 34 siswa terdapat 8 siswa kelompok kategori tinggi, 17 siswa kelompok kategori sedang dan 9 siswa kelompok kategori rendah. Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi, Pola Bilangan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Matematika dan Numerasi)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: Dona Milenia
Date Deposited: 23 Sep 2022 07:50
Last Modified: 23 Sep 2022 07:50
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6310

Actions (login required)

View Item View Item