Nikmah, Khulasotun (2022) Pengaruh Intensitas Menghafal Al-Qur'an Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Matematika Siswa Kelas VIII-B MTS Sunan Ampel Semanding-Tretek-Pare-Kediri Tahun Ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932128515_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932128515_bab1.pdf Download (391kB) |
|
Text
932128515_bab2.pdf Download (408kB) |
|
Text
932128515_bab3.pdf Download (374kB) |
|
Text
932128515_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
|
Text
932128515_bab5.pdf Download (306kB) |
|
Text
932128515_bab6.pdf Download (173kB) |
|
Text
932128515_daftarpustaka.pdf Download (148kB) |
Abstract
Hasil dari penelitian ini adalah (1) prestasi belajar yang intensitas menghafal al-Qur’an yang tinggi siswa kelas VIII B Tahfidz di MTs Sunan Ampel termasuk dalam kategori baik, hal ini didasarkan pada jumlah dominan prestasi belajar intensitas menghafal al-Qur’an yang nilai tinggi, menyatakan bahwa 79% atau 27 siswa. (2) prestasi belajar intensitas menghafal al-Qur’an nilai rendah siswa kelas VIII B Tahfidz di MTs Sunan Ampel dapat dikategorikan baik. Hal tersebut didasarkan pada jumlah dominan siswa terkait prestasi belajar mereka, menyatakan bahwa 76% atau 26 siswa. (3) terdapat pengeruh prestasi belajar antara intensitas menghafal al-Qur’an nilai tinggi dan nilai rendah siswa kelas VIII B Tahfidz di MTs Sunan Ampel yang di tunjukkan oleh nilai thitung > ttabel (3,999 > 1,99) dan nilai koefisien diterminasi (R2) diperoleh sebesar 0,616 dalam bentuk presentase yaitu sebesar 62%, sedangkan sisanya sebesar 38% ini di pengaruhi oleh faktor lain yang tidak di sebutkan dalam penelitian ini. Sehinggah hipotesis (H1) dalam penelitian ini diterima dan dapat disimpulkan bahwa “ada pengaruh prestasi belajar intensitas menghafal al-Qur’an yang nilai tinggi dan nilai rendah siswa kelas VIII B Tahfidz di MTs Sunan Ampel Kab. Kediri tahun ajaran 2019/2020”.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Agama) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Khulasotun Nikmah |
Date Deposited: | 11 Nov 2022 08:39 |
Last Modified: | 11 Nov 2022 08:39 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6208 |
Actions (login required)
View Item |