Pengaruh Media Audio-Visual Terhadap Motivasi Dan Koneksi Matematis Siswa MI Miftahul Abror Mangunrejo

Putri, Rada Erika (2022) Pengaruh Media Audio-Visual Terhadap Motivasi Dan Koneksi Matematis Siswa MI Miftahul Abror Mangunrejo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932603118_Prabab.pdf

Download (954kB)
[img] Text
932603118_Bab1.pdf

Download (172kB)
[img] Text
932603118_Bab2.pdf

Download (224kB)
[img] Text
932603118_Bab3.pdf

Download (211kB)
[img] Text
932603118_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text
932603118_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] Text
932603118_Bab6.pdf

Download (28kB)
[img] Text
932603118_Daftar_pustaka.pdf

Download (143kB)
[img] Text
932603118_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

RADA ERIKA PUTRI Dosen Pembimbing Dr. Muhammad Ilman Nafi’an, M.Pd dan Choiru Umatin, M.Pd :Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Motivasi dan Koneksi Matematis Siswa Kelas V MI Mifathul Abror Mangunrejo, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri, 2022. Kata Kunci : Media audio visual, motivasi belajar, koneksi matematis Dalam proses pembelajaran yang perlu menjadi perhatian seorang guru adalah bagaimana menciptakan lingkungan kelas yang kondusif, menyenangkan, serta menarik untuk belajar salah satunya yaitu dengan menggunakan media audio visual sebagai pembelajaran, sehingga dapat menghasilkan hasil belajar yang maksimal bagi para anak didiknya terutama pada pelajaran matematika. Pada saat proses pembelajaran matematika banyak siswa yang tidak bisa membuat koneksi dalam matematika, sehingga menyebabkan kemampuan siswa dalam koneksi matematis menjadi rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh media audio visual terhadap motivasi belajar siswa kelas V MI Miftahul Abror Mangunrejo, (2) Pengaruh media audio visual terhadap koneksi matematis siswa kelas V MI Miftahul Abror Mangunrejo. (3) Pengaruh media audio visual terhadap motivasi dan koneksi matematis siswa kelas V MI Miftahul Abror Mangunrejo. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi. Populasi dalam penelitian ini yaitu keseluruhan siswa kelas V MI Miftahul Abror Mangunrejo dengan jumlah 38 siswa. Dalam pemilihan sampel peneliti menggunakan teknik simple random sampling. Pengambilan sampel sebanyak 34 siswa dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 5%. Variabel yang dikaji dalam penelitian ini adalah penerapan dari media audio visual, motivasi belajar, dan koneksi matematis siswa. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara, angket dan tes. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji manova. Hasil temuan dari analisis data dan hipotesis yang diajukan diantaranya: (1) Ada pengaruh yang signifikan antara media audio visual terhadap motivasi belajar siswa dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. (2) Tidak ada pengaruh yang signifikan antara media audio visual terhadap koneksi matematis siswa dengan nilai signifikansi 0,627 > 0,05. (3) Ada pengaruh yang signifikan antara media audio visual terhadap motivasi dan koneksi matematis siswa dengan nilai signifikansi 0,008 < 0,05. Jadi, dapat disimpulkan bahwa pada penelitian ini media audio visual memiliki pengaruh terhadap motivasi dan koneksi matematis siswa kelas V MI Miftahul Abror Mangunrejo.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 01 MATHEMATICAL SCIENCES (Ilmu Matematika) > 0199 Other Mathematical Sciences > 019999 Mathematical Sciences not elsewhere classified
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Rada Erika Putri
Date Deposited: 21 Sep 2022 03:22
Last Modified: 21 Sep 2022 03:22
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6107

Actions (login required)

View Item View Item