Nilai-Nilai Pendidikan Agama Islam (Analisis Kisah Nabi Yusuf Dalam Tafsir Jalalain)

Robby, Muhammad Fadhli (2022) Nilai-Nilai Pendidikan Agama Islam (Analisis Kisah Nabi Yusuf Dalam Tafsir Jalalain). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932117918_prabab.pdf

Download (704kB)
[img] Text
932117918_bab1.pdf

Download (704kB)
[img] Text
932117918_bab2.pdf

Download (581kB)
[img] Text
932117918_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (587kB)
[img] Text
932117918_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (813kB)
[img] Text
932117918_bab5.pdf

Download (277kB)
[img] Text
932117918_daftarpustaka.pdf

Download (425kB)
[img] Text
932117918_suratpernyataan.pdf

Download (371kB)

Abstract

ABSTRAK Kisah nabi Yusuf merupakan kisah fenomenal dalam al-Qur’an, bahkan disebutkan dalam al-Qur’an dengan sebutan ahsanal qashas atau sebaik-baik kisah. Berbeda dengan kisah nabi yang lain biasanya dijelaskan dalam terpencar-pencar surahnya, namun dalam kisah nabi Yusuf spesial hanya dijelaskan dengan hanya satu surah saja. Tujuan dari penelitian ini untuk memahami dan menguraikan nilai-nilai pendidikan Islam yang terkandung dalam kisah nabi Yusuf dalam Tafsir Jalalain, Serta relevansinya dengan kehidupan sekarang.Jenis penelitian ini menggunakan kepustakaan atau library research, dengan memakai deskriptif kualitatif. Sumber primer penelitian ini kitab Tafsir Jalalain, sedangkan sumber sekundernya antara lain Tafsir Munir, Tafsir Ibnu Katsir, Tafsir Baidlowi, Tafsir Tanwirul Muqabas dan lain sebagainya.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES (Filosofi dan Studi Agama) > 2204 Religion and Religious Studies (Agama dan Studi Agama) > 220403 Islamic Studies (Studi Islam)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muhammad Fadhli Robby
Date Deposited: 08 Sep 2022 03:50
Last Modified: 08 Sep 2022 03:50
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5920

Actions (login required)

View Item View Item