Hafsari, Alda Novita (2022) Strategi Pemasaran Pariwisata Dalam Meningkatkan Pendapatan Masyarakat (Studi Pada Wisata Tani Betet (WTB) Desa Betet Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931301018_prabab.pdf Download (500kB) |
|
Text
931301018_bab1.pdf Download (575kB) |
|
Text
931301018_bab2.pdf Download (647kB) |
|
Text
931301018_bab3.pdf Download (350kB) |
|
Text
931301018_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (420kB) |
|
Text
931301018_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (470kB) |
|
Text
931301018_bab6.pdf Download (210kB) |
|
Text
931301018_daftarpustaka.pdf Download (216kB) |
|
Text
931301018_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (849kB) |
|
Text
931301018_lembar pernyataan persetujuan publikasi.pdf Download (165kB) |
Abstract
Wisata Tani Betet merupakan salah satu pariwisata desa yang pembangunannya dilakukan dengan tujuan menguatkan dan menambah perekonomian masyarakat. Awal mula didirikannya Wisata Tani Betet menerima aliran dana dari BUMDes Desa Betet yang diberikan langsung kepada kelompok pengelola. Pengelola wisata tani ini terdiri dari beberapa warga yang membentuk Pokdarwis atau Kelompok Sadar Wisata yang dinamai Pokdarwis Regul. Keberadaan Wisata Tani Betet ini membuat perekonomian masyarakat Desa Betet mengalami peningkatan, awalnya masyarakat Desa Betet hanya mengandalkan sektor pertanian saja. Namun setelah adanya wisata tani ini masyarakat memiliki tambahan pendapatan dari sektor perdagangan. Pengelola menerapkan starategi pemasaran secara online maupun secara offline. Pendapatan Wisata Tani Betet ini terus mengalami peningkatan setiap bulannya. Tujuan dari penelitian ini yakni: 1) Untuk Mengetahui Strategi Pemasaran Wisata Tani Betet (WTB) Desa Betet Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk, 2) Untuk Mengetahui Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Pendapatan Masyarakat di Wisata Tani Betet (WTB) Desa Betet Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, sumber data yang diperoleh dari informan, situasi lokasi, serta berka-berkas dokumentasi. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yakni dengan wawancara, observasi, hingga dokumentasi. Hasil dari penelitian ini yakni: 1) Strategi pemasaran wisata tani betet (WTB) Desa Betet Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk menggunakan strategi pemasaran 7P yang penerapannya sudah tercapai dengan baik namun ada sedikit kendala dalam hal promosi, disini promosi secara online belum begitu signifikan. 2) Dengan adanya strategi pemasaran yang diterapkan pengelola wisata tani betet menjadikan bertambahnya pengunjung setiap bulan, hal tersebut berdampak pada peningkatan pendapatan berupa: meningkatnya pendapatan asli desa, meningkatnya pendapatan dari sektor perdagangan, dan adanya penyerapan tenaga kerja.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1508 Other1503 Commerce, Management, Tourism and Services > 159999 Commerce, Management, Tourism and Services not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | ALDA NOVITA HAFSARI |
Date Deposited: | 06 Sep 2022 02:32 |
Last Modified: | 06 Sep 2022 02:32 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5888 |
Actions (login required)
View Item |