Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Bodycare Scarlett Whitening (Studi Kasus Pada Anggota IPPNU Kota Kediri Periode 2021-2023)

Wahyuningsih, Anita (2022) Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Bodycare Scarlett Whitening (Studi Kasus Pada Anggota IPPNU Kota Kediri Periode 2021-2023). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931309618_prabab.pdf

Download (2MB)
[img] Text
931309618_bab1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
931309618_bab2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
931309618_bab3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
931309618_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
931309618_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
931309618_bab6.pdf

Download (566kB)
[img] Text
931309618_daftar_pustaka.pdf

Download (666kB)
[img] Text
931309618_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
931309618_suratpernyataan.pdf

Download (326kB)

Abstract

Produk yaitu semua jenis barang atau jasa yang bisa dipromosikan dan ditawarkan pada calon konsumen sehingga dapat menarik minat, diggunakan maupun dikonsumsi. Agar dapat membuat konsumen tertatik dalam membeli sebuah produk yang ditawarkan sebuah prusahaan harus berhasil mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Agar konsumen tertarik untuk membeli produk yang dijual harus unik, penampilan yang menarik, dan tidak lupa didukung dengan kualiatas yang baik. Agar suatu poduk dikenal dan diketahui oleh masyarakat sebuah perusahaan harus melakukan promosi. Kegiatan menarik perhatian pembeli dan memperkenalkan sebuah produk suatu perusahaan kepada calon pembeli disebut sebagai promosi. Kualitas dan promosi menjadi pewakilan konsumen terhadap manfaat yang diterima serta mendorong keputusan untuk membeli. Penelitian ini untuk mengetahui kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian body care scarlett whitening studi kasus pada anggota IPPNU Kota Kediri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : kulitas produk body care scarlett whitening termasuk dalam kategori baik dengan hasil presentase 75,7%. Promosi produk body care scarlett whitening termasuk dalam kategori baik dengan hasil presentase 85,4%. Menunjukkan nilai R sebesar 0,679 yang berada pada inteval 0.61 – 0,80 menunjukkan koelasi yang kuat. Menurut hasil diatas menunjukkan bahwa variabel kualitas produk (X1) dan promosi (X2) berpengaruh simultan terhadap variabel keputusan pembelian (Y) body care scarlett whitening. Kemudian dilihat dari uji regresi linier berganda yang menghasilkan persamaan regresi Y 3,551 + 0,321 X1+ 0,295 X2. Hasil koefisien determinasi atau R square sebesar 0,461 atau sama dengan 46,1%. Maksud dari pernyataan ini adalah bahwa kualitas produk (X1) dan promosi (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) body care scarlett whitening sebesar 46,1% dan sisa 53,9% dipengaruhi oleh variabel lain yaitu lokasi dan harga. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu ha diterima, yang berarti ada pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian body care scarlett whitening pada anggota IPPNU Kota Kediri periode 2021-2023.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Nita Wahyuningsih
Date Deposited: 17 Oct 2022 04:06
Last Modified: 17 Oct 2022 04:06
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5830

Actions (login required)

View Item View Item