Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Perspektif Marketing Syariah Muhammad Syakir Sula (Studi Kasus Di Swalayan Surya Pace Kabupaten Nganjuk)

Mualifah, Titin (2022) Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Perspektif Marketing Syariah Muhammad Syakir Sula (Studi Kasus Di Swalayan Surya Pace Kabupaten Nganjuk). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931304018_prabab.pdf

Download (773kB)
[img] Text
931304018_bab1.pdf

Download (671kB)
[img] Text
931304018_bab2.pdf

Download (686kB)
[img] Text
931304018_bab3.pdf

Download (296kB)
[img] Text
931304018_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (937kB)
[img] Text
931304018_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img] Text
931304018_bab6.pdf

Download (274kB)
[img] Text
931304018_daftarpustaka.pdf

Download (396kB)
[img] Text
931304018_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
931304018_suratpernyataan.pdf

Download (232kB)

Abstract

ABSTRAK Titin Mualifah, Dosen Pembimbing Dr. Ali Samsuri, MEI, Dan Arif Zunaidi, SHI. MEI : Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Perspektif Marketing Syariah Muhammad Syakir Sula (Studi Kasus di Swalayan Surya Pace Kabupaten Nganjuk), Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri 2022. Kata kunci : Strategi Pemasaran, Omzet Penjualan, Marketing Syariah. Pemasaran merupakan suatu hal yang dilakukan oleh para pelaku bisnis ataupun pengusaha terkhusus para pedagang untuk menarik para konsumen, dengan tujuan agar menambah omzet atau pendapatan perusahaan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah yang pertama untuk menganalisa strategi pemasaran yang diterapkan pada Swalayan Surya Pace Kabupaten Nganjuk untuk meningkatkan omzet penjualan dan yang kedua untuk menganalisa strategi pemasaran yang diterapkan pada Swalayan Surya Pace Kabupaten Nganjuk untuk meningkatkan omzet penjualan perspektif marketing syariah Muhammad Syakir Sula. Pada penelitian ini juga bertujuan untuk mengkaji lebih dalam mengenai strategi pemasaran dan juga berbagai permasalahan yang dihadapi pada Swalayan Surya Pace Kabupaten Nganjuk. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menerapkan strategi pemasaranyang meliputi strategi produk, strategi harga, strategi distribusi, dan juga strategi promosi. Dalam marketing syariah Muhammad Syakir Sula ini menerangkan mengenai pemasaran yang berlandaskan al-qur’an dan hadist sesuai dengan karakteristik pemasaran sesuai cara berbisnis yang dilakukan oleh Rasulullah SAW. sesuai syariah islam. Pada penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dan menggunakan sumber data primer serta data sekunder. Untuk metode penelitian dalam pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Proses menganalisis data menggunakan cara reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa (1) strategi pemasaran yang dilakukan oleh Swalayan Surya Pace adalah dengan memilih menggunakan strategi produk, strategi harga, strategi distribusi dan juga strategi promosi. (2) marketing syariah dalam perspektif Muhammad Syakir Sula sudah di terapkan pada Swalayan Surya Pacedengan menerapkan 4 karakteristik marketing syariah yaitu: rabbaniyah, akhlakiyah, al-waqi’iyyah dan insaniyah. Serta marketing syariah yang diterapkan pada Swalayan Surya Pace sesuai dengan syariah islam sesuai dengan yang telah dicontohkan Rasulullah yaitu adanya sifat Siddiq, Amanah, Fathonah Dan Tabligh.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140105 Islamic Economic Theory (Dasar-dasar Teori Ekonomi Islam)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150506 Marketing Theory
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Titin Mualifah
Date Deposited: 07 Sep 2022 06:21
Last Modified: 07 Sep 2022 06:21
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5770

Actions (login required)

View Item View Item