Mualifah, Titin (2022) Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Perspektif Marketing Syariah Muhammad Syakir Sula (Studi Kasus Di Swalayan Surya Pace Kabupaten Nganjuk). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931304018_prabab.pdf Download (773kB) |
|
Text
931304018_bab1.pdf Download (671kB) |
|
Text
931304018_bab2.pdf Download (686kB) |
|
Text
931304018_bab3.pdf Download (296kB) |
|
Text
931304018_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (937kB) |
|
Text
931304018_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) |
|
Text
931304018_bab6.pdf Download (274kB) |
|
Text
931304018_daftarpustaka.pdf Download (396kB) |
|
Text
931304018_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
931304018_suratpernyataan.pdf Download (232kB) |
Abstract
ABSTRAK Titin Mualifah, Dosen Pembimbing Dr. Ali Samsuri, MEI, Dan Arif Zunaidi, SHI. MEI : Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Perspektif Marketing Syariah Muhammad Syakir Sula (Studi Kasus di Swalayan Surya Pace Kabupaten Nganjuk), Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri 2022. Kata kunci : Strategi Pemasaran, Omzet Penjualan, Marketing Syariah. Pemasaran merupakan suatu hal yang dilakukan oleh para pelaku bisnis ataupun pengusaha terkhusus para pedagang untuk menarik para konsumen, dengan tujuan agar menambah omzet atau pendapatan perusahaan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah yang pertama untuk menganalisa strategi pemasaran yang diterapkan pada Swalayan Surya Pace Kabupaten Nganjuk untuk meningkatkan omzet penjualan dan yang kedua untuk menganalisa strategi pemasaran yang diterapkan pada Swalayan Surya Pace Kabupaten Nganjuk untuk meningkatkan omzet penjualan perspektif marketing syariah Muhammad Syakir Sula. Pada penelitian ini juga bertujuan untuk mengkaji lebih dalam mengenai strategi pemasaran dan juga berbagai permasalahan yang dihadapi pada Swalayan Surya Pace Kabupaten Nganjuk. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menerapkan strategi pemasaranyang meliputi strategi produk, strategi harga, strategi distribusi, dan juga strategi promosi. Dalam marketing syariah Muhammad Syakir Sula ini menerangkan mengenai pemasaran yang berlandaskan al-qur’an dan hadist sesuai dengan karakteristik pemasaran sesuai cara berbisnis yang dilakukan oleh Rasulullah SAW. sesuai syariah islam. Pada penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dan menggunakan sumber data primer serta data sekunder. Untuk metode penelitian dalam pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Proses menganalisis data menggunakan cara reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa (1) strategi pemasaran yang dilakukan oleh Swalayan Surya Pace adalah dengan memilih menggunakan strategi produk, strategi harga, strategi distribusi dan juga strategi promosi. (2) marketing syariah dalam perspektif Muhammad Syakir Sula sudah di terapkan pada Swalayan Surya Pacedengan menerapkan 4 karakteristik marketing syariah yaitu: rabbaniyah, akhlakiyah, al-waqi’iyyah dan insaniyah. Serta marketing syariah yang diterapkan pada Swalayan Surya Pace sesuai dengan syariah islam sesuai dengan yang telah dicontohkan Rasulullah yaitu adanya sifat Siddiq, Amanah, Fathonah Dan Tabligh.
Actions (login required)
View Item |