Mudawama, Ikhda Rokhmatin (2022) Analisis Perbedaan Prestasi Akademik PAI Siswa Ditinjau Dari Input Jalur Penerimaan Peserta Didik Baru (Studi Kasus di SMP Negeri 5 Nganjuk). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932136218_prabab.pdf Download (287kB) |
|
Text
932136218_bab1.pdf Download (182kB) |
|
Text
932136218_bab2.pdf Download (127kB) |
|
Text
932136218_bab3.pdf Download (123kB) |
|
Text
932136218_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
|
Text
932136218_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) |
|
Text
932136218_bab6.pdf Download (31kB) |
|
Text
932136218_daftarpustaka.pdf Download (389kB) |
Abstract
Penerimaan peserta didik baru merupakan kegiatan satu tahun sekali yang dilaksanakan oleh sekolah untuk menyaring calon siswa. Setiap beberapa tahun sekali ada kebijakan yang baru mengenai kegiatan PPDB, di mana setiap kebijakan memiliki dampak positif dan negatifnya masing-masing untuk sekolah. Kebijakan PPDB pada tahun ajaran 2021/2022 mewajibkan minimal 50% siswa berasal dari zonasi, 15% berasal dari afirmasi, 5% berasal dari perpindahan tugas orang tua/wali, dan sisanya berasal dari jalur prestasi. Dampak yang sangat dirasakan oleh banyak sekolah adalah input siswa yang heterogen karena berasal dari beberapa jalur yang berbeda. Padahal sebelum kebijakan tersebut sekolah hanya menyeleksi berdasarkan jalur prestasi saja. Oleh karena itu, penelitian ini ditujukan untuk mengetahui apakah jalur penerimaan peserta didik baru ini juga berdampak pada prestasi akademik siswa, khususnya pada mata pelajaran PAI.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130302 Comparative and Cross-Cultural Education (Studi Komparatif dan Pendidikan Lintas Budaya) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ikhda Rokhmatin Mudawama |
Date Deposited: | 30 Aug 2022 03:18 |
Last Modified: | 30 Aug 2022 03:18 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5684 |
Actions (login required)
View Item |