Penerapan Metode Diskusi Pada Pembelajaran Akidah Akhlak Guna Meningkatkan Hasil Belajar Kelas VIII-E di MTsN 3 Kota Kediri

A'yun, Qurrota (2022) Penerapan Metode Diskusi Pada Pembelajaran Akidah Akhlak Guna Meningkatkan Hasil Belajar Kelas VIII-E di MTsN 3 Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932124118_PraBab.pdf

Download (873kB)
[img] Text
932124118_bab1.pdf

Download (509kB)
[img] Text
932124118_bab2.pdf

Download (338kB)
[img] Text
932124118_bab3.pdf

Download (391kB)
[img] Text
932124118_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[img] Text
932124118_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text
932124118_bab6.pdf

Download (292kB)
[img] Text
932124118_daftar_pustaka.pdf

Download (404kB)
[img] Text
932124118_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
932124118_Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf

Download (218kB)

Abstract

Pembelajaran adalah proses interaksi peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar pada suatu lingkungan. Salah satu komponen pembelajaran yang penting adalah penggunaan metode yang tepat. Karena metode yang tepat akan memberikan pemahaman yang menyeluruh kepada siswa terutama metode yang berbasis koopratif. Hubungan makna diatas dengan pendidikan adalah segala situasi hidup yang mempengaruhi pertumbuhan individu sebagai pengalaman belajar yang belangsung dalam segala lingkungan dan sepanjang hidup. Dalam arti sempit pendidikan adalah pengajaran yang diselenggarakan umumnya disekolah sebagai lembaga pendidikan formal.Fokus dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah dengan menerapkan metode diskusi dapat meningkatkan hasil belajar pembelajaran akidah akhlak di kelas VIII-E MTsN 3 Kota Kediri. (2) Apa saja faktor pendukung dan faktor penghambat pada penerapan metode diskusi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES (Filosofi dan Studi Agama) > 2204 Religion and Religious Studies (Agama dan Studi Agama) > 220403 Islamic Studies (Studi Islam) > 22040302 Morals and Sufism (Akhlak dan Tasawuf) > 2204030201 Morals (Akhlak)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Qurrota A'yun
Date Deposited: 04 Aug 2022 06:58
Last Modified: 04 Aug 2022 06:58
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5437

Actions (login required)

View Item View Item