Pengaruh Produk Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Susu Coklat (Studi Pada Susu Segar Karmila Kota Kediri)

Damayanti, Dini (2022) Pengaruh Produk Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Susu Coklat (Studi Pada Susu Segar Karmila Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931305717_prabab.pdf

Download (652kB)
[img] Text
931305717_bab1.pdf

Download (473kB)
[img] Text
931305717_bab2.pdf

Download (437kB)
[img] Text
931305717_bab3.pdf

Download (593kB)
[img] Text
931305717_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (665kB)
[img] Text
931305717_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text
931305717_bab6.pdf

Download (98kB)
[img] Text
931305717_daftarpustaka.pdf

Download (330kB)
[img] Text
931305717_lembarpernyataan.pdf

Download (180kB)

Abstract

Pertumbuhan bisnis makanan dan minuman masih tercatat sebagai bisnis yang mengalami pertumbuhan tinggi di berbagai belahan dunia. Banyak bermunculan berbagai bisnis yang menawarkan produk makanan maupun minuman dalam berbagai bentuk. Hal ini disebabkan bahwa minuman merupakan salah satu bentuk kebutuhan yang dipenuhi semua orang. Salah satu bisnis kedai minuman berbentuk susu dan menyediakan berbagai macam rasa yaitu Susu Segar Karmila Kota Kediri. Untuk lokasi dan produk yang baik pada konsumen akan mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Apabila produk dan lokasi yang diterima sesuai dengan yang diharapkan, maka produk dan lokasi dipersepsikan baik dan memuaskan. Konsumen yang merasa puas akan produk dan lokasi maka akan melakukan pembelian ulang terhadap suatu produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian susu coklat di Susu Segar Karmila Kota Kediri. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, instrumen dalam penelitian ini berupa angket atau kuesioner yang diberikan kepada responden dalam penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen susu coklat di Susu Segar Karmila dengan jumlah tak terbatas. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan menggunakan sampel purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu 349 responden. Hasil penelitian ini diperoleh hasil yaitu : 1) Hubungan antara produk dengan keputusan pembelian yaitu kuat dengan memperoleh nilai uji korelasi pearson sebesar 0,665 dan nilai signifikan 0,000, 2) Hubungan antara lokasi dengan keputusan pembelian yaitu kuat dengan memperoleh nilai uji korelasi pearson sebesar 0,615 dan nilai signifikan 0,000, 3) Dari analisis korelasi pearson product moment nilai R sebesar 0,816. Berdasarkan hasil tersebut dapat diketahui bahwa variabel produk dan variabel lokasi memiliki hubungan yang sangat kuat terhadap keputusan pembelian susu coklat pada susu segar karmila Kota Kediri. Hasil uji regresi linier berganda diperoleh Fhitung 343,738 dengan nilai signifikansi 0,000 artinya variabel independent berpengaruh terhadap variabe; dependent. Koefisien determinasi atau R square sebesar 0,665 artinya variabel produk dan lokasi memiliki pengaruh sebesar 66% terhadap keputusan pembelian susu coklat pada susu segar karmila Kota Kediri. Sedangkan sisanya 34% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini yaitu variabel harga dan promosi. Maka dalam penelitian ini dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh antara variabel produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian susu coklat pada susu segar karmila Kota Kediri.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Dini Damayanti
Date Deposited: 03 Aug 2022 04:41
Last Modified: 03 Aug 2022 04:41
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5391

Actions (login required)

View Item View Item