Dewi, Primi Marita (2022) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas XI MAN 1 Kota Kediri Dengan Langkah IDEAL Ditinjau Dari Kemandirian Belajar. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932300118_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932300118_bab1.pdf Download (244kB) |
|
Text
932300118_bab2.pdf Download (404kB) |
|
Text
932300118_bab3.pdf Download (355kB) |
|
Text
932300118_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
932300118_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (101kB) |
|
Text
932300118_bab6.pdf Download (89kB) |
|
Text
932300118_daftarpustaka.pdf Download (172kB) |
|
Text
932300118_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
|
Text
932300118_suratpernyataan.pdf Download (116kB) |
Abstract
Kemampuan pemecahan sangat dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah kemandirian belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas XI MAN 1 Kota Kediri dengan langkah IDEAL ditinjau dari kemandirian belajar. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan subjek penelitiannya adalah siswa kelas XI MIPA 3 MAN 1 Kota Kediri. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, angket, observasi, dan wawancara. Instrumen penelitian yang digunakan adalah instrumen tes kemampuan pemecahan masalah matematis, lembar observasi kemandirian belajar, lembar angket kemandirian belajar, dan lembar wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data menurut Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat 3 kategori kemampuan pemecahan masalah matematis siswa jika ditinjau dari kemandirian belajar yaitu rendah, sedang, dan tinggi. Setiap siswa memiliki kemampuan pemecahan masalah matematis yang berbeda-beda dalam menyelesaikan soal limit fungsi dengan langkah IDEAL. Siswa berkemandirian belajar rendah dalam memecahkan masalah dengan langkah IDEAL memenuhi 2 indikator pemecahan masalah yakni indikator mengidentifikasi masalah dan menentukan tujuan. Siswa berkemandirian belajar sedang dan tinggi dalam memecahkan masalah dengan langkah IDEAL memenuhi keseluruhan indikator pemecahan masalah yakni indikator mengidentifikasi masalah, menentukan tujuan, mengeksplorasi strategi yang mungkin, mengantisipasi hasil dan bertindak, serta melihat kembali dan belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Matematika dan Numerasi) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Tadris Matematika |
Depositing User: | Primi Marita Dewi |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 06:27 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 06:27 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5151 |
Actions (login required)
View Item |