تأثير نظام التعلم على نتيجة تعلم اللغة العربية لدى الطلاب في الفصل الثامن بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الإحسان كاليكيجامبون جومبانج

Kibtiyah, Aminatun (2021) تأثير نظام التعلم على نتيجة تعلم اللغة العربية لدى الطلاب في الفصل الثامن بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الإحسان كاليكيجامبون جومبانج. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932504017_prabab.pdf

Download (2MB)
[img] Text
932504017_bab1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
932504017_bab2.pdf

Download (4MB)
[img] Text
932504017_bab3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
932504017_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
932504017_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
932504017_bab6.pdf

Download (546kB)
[img] Text
932504017_daftarpustaka.pdf

Download (785kB)

Abstract

Penelitian dalam skripsi ini bertujuan untuk mengetahui: (1) tingkat disiplin belajar bahasa Arab siswa kelas kelas VIII MTs Al-Ihsan Kalikejambon Jombang. (2) tingkat hasil belajar bahasa Arab siswa kelas VIII MTs Al-Ihsan Kalikejambon Jombang. (3) Pengaruh disiplin belajar terhadap hasil belajar bahasa Arab siswa kelas VIII MTs Al-Ihsan Kalikejambon Jombang. Jenis penelitian ini menggunkan pendekakatan kuantitatif deskriptif. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan dengan menggunkan teknik obsevasi, angket dan dokumentasi. Jumlah sampel yang digunkan ialah sebanyak 52 siswa. Metode yang digunkan untuk analisis hipotesis ialah dengan menggunkan analisis regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) tingkat disiplin belajar termasuk dalam kategori tinggi frekuensi sebanyak 29 siswa dengan prosentase 55,8%, kategori sedang sebanyak 19 siswa dengan prosentase 36,5% dan kategori rendah sebanyak 4 siswa dengan prosentase 7,7%. (2) tingkat hasil belajar bahasa Arab termasuk dalam kategori tinggi frekuensi sebanyak 1 siswa dengan prosentase 1,9%, kategori sedang frekuensi sebanyak 2 siswa dengan prosentase 3,8% dan kategori rendah sebanyak 49 siswa dengan prosentase 94,3%. (3) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara disiplin belajar terhadap hasil belajar bahasa Arab siswa kelas VIII MTs Al-Ihsan Kalikejambon Jombang, hal ini dibuktikan berdasarkan perhitungan analisis regresi linier sederhana dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan berdasarkan nilai t: diketahui nilai thitung sebesar 18,452 > ttabel 2,008 dengan kontribusi pengaruh sebesar 16,8%.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Aminatun Kibtiyah
Date Deposited: 27 Jun 2022 04:15
Last Modified: 27 Jun 2022 04:15
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4818

Actions (login required)

View Item View Item